oleh

Hingga Akhir Bulan Kedua, Program ‘Jalan Leucir’ Pemda Bandung Barat Masih Jalan di Tempat

BandungKita.id, NGAMPRAH – Perbaikan infrastruktur jalan se-Kabupaten Bandung Barat sebagai salah satu program prioritas Pemda KBB tahun ini, hingga bulan kedua ditahun 2019 masih jalan di tempat.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga KBB, Ridwan, saat ini proyek perbaikan jalan masih dalam tahap perncanaan. Rencananya, lelang baru dilakukan mulai bulan Maret, ditargetkan bulan April proyek bisa berjalan, dan rampung di akhir tahun 2019 ini.

“Kita lagi tahap perencanaan. Sebagian lagi kami sudah membuat HPS dan mengadakan dokumen dokumen lelang yang sedang dikaji bersama ULP (Unit Layanan Pengadaan),” kata Ridwan saat ditemui di Ngamprah, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Pemkab Bandung Barat: Hambur di Bidang Infrastruktur, Acuh pada Aspek Mitigasi Bencana

Meskipun demikian, Ridwan yakin proyek perbaikan jalan se-Kabupaten Bandung Barat itu bisa rampung di akhir tahun ini. “Sesuai target Bupati, kita usahakan jalan leucir tahun ini,” ujarnya.

Total anggaran yang disiapkan, kata Ridwan, seesar Rp.160 miliar. Dengan rincian, Rp.149 miliar dikucurkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Rp.11 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca juga: Dinilai Kumuh dan Jadi Sumber Kemacetan, Bupati Bandung Barat Ingin Pasar Cisarua Direlokasi

“Anggaran Rp.160 miliaran itu kita belum bisa sebut panjang jalannya. Karena survei HPS (harga perkiraan sendiri) belum selesai,” paparnya.

Disinggung soal kerjasama pemda KBB dengan PT SMI (Lembaga Pembiayaan Infrastruktur Indonesia), Ridwan mengaku hal itu masih dalam proses administrasi. “Soal bekerja sama dengan SMI masih proses,” tandasnya.***(Bagus Fallensky)

Editor: Restu Sauqi

Komentar