oleh

Pemkot Cimahi Janji Perbaiki Jalan Mahar Martanegara Akhir Maret

BandungKita.id, CIMAHI – Perbaikan Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, yang rusak akibat banjir, rencananya dikerjakan pada akhir bulan Maret. Demikian disampaikan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna saat ditemui BandungKita, Jumat, (15/3/2019).

“Saya inginnya akhir bulan ini segera dilakukan perbaikan, saya minta gitu untuk diperbaiki karena sudah mulai mengganggu,” ungkap Ajay.

Ajay menyebut, sebelumnya perbaikan Jalan Mahar Martanegara akan dilakukan pada bulan lalu. Namun karena curah hujan yang cukup tinggi, terpaksa harus diundur.

“Rencananya dulu Februari, tapi masih musim hujan, jadi mundur, karena hujannya makin besar. BMKG pun menuturkan hujan sampai Maret ini,” katanya.

Baca juga: Anggaran Perbaikan Jalan Martanegara Cimahi Rp 1,3 Miliar

Ruas jalan yang rusak tersebut, kata Ajay, akan di aspal ulang untuk menggantikan aspal yang sudah rusak. “Diaspal ulang enggak apa-apa,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Peningkatan Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Kota Cimahi, Made Wardana, mengatakan ruas jalan yang akan diaspal memiliki panjang 125 meter dengan lebar 8 meter. Dana yang dianggarkan sebesar Rp 150 juta.

“Diperkirakan untuk perbaikan jalan tersebut sampai Rp 150 juta, dan akan dilakukan pada musim kemarau ini,” tandasnya. (Bagus Fallensky/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar