oleh

Ratusan Rumah Terendam, Dua Mobil Terseret ke Sungai Akibat Banjir di Kabupaten Bandung

Pangalengan Diterjang Banjir Bandang

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya sejak Jumat (1/3/2019) menyebabkan sejumlah daerah tergenang banjir. Wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, Pangalengan dan Banjaran di Kabupaten Bandung menjadi beberapa daerah terparah yang terkena banjir dan banjir bandang.

Informasi tersebut dibenarkan oleh juru bicara Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor dalam keterangannya, Jumat (1/3).

“Ratusan rumah terendam. Ada juga mobil yang jeblos ke dalam sungai. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” kata Joshua seperti dikutip dari kumparan.

Dua buah mobil terseret banjir bandang di kawasan Sasak Dua, Ciapus, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3/2019). (foto:istimewa)

Atas kejadian ini, Tim SAR Kabupaten Bandung langsung menyiagakan tim rescue 24 jam “Kami menyiagakan Tim Rescue 24 jam,” jelasnya.

Diinformasikan juga oleh Joshua, dari banjir itu, dua mobil yang sedang parkir di pinggir sungai tercebur. Mobil itu kemudian terseret arus dan terperosok ke dalam sungai. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Pangalengan juga dilaporkan terjadi banjir bandang yang menyebabkan puluhan rumah terendam banjir. Beberapa kendaraan bermotor juga terseret arus banjir yang deras disertai sampah dan tanah.

Video banjir bandang yang terjadi di wilayah Pangalengan beredar dengan cepat di masyarakat melalui media sosial atau aplikasi chat seperti whatsapp.(M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar