oleh

TKI Terdakwa Kasus Pembunuhan Kakak Kim Jong-Un Dibebaskan, Begini Kata Kemenlu

BandungKita.id, NASIONAL – WNI Terdakwa pembunuhan Kim Jong-Nam, Siti Aisyah akhirnya dibebaskan. Keputusan itu diketok dalam sidang kasus yang berlangsung di Malaysia, Senin (11/3/2019) pagi ini.

Kabar tersebut juga dibenarkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Armantha Natsir. “Iya sudah (bebas),” katanya seperti dilansir Kompas.com.

Armantha mengatakan pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan tim KBRI di Malaysia. Ia akan menggelar jumpa pers di Kantor Kemenlu Jakarta untuk mengklarifikasi bebasnya Siti Aisyah.

Seperti diinformasikan, Siti Aisyah dituduh membunuh Kim Jong Nam, kakak tiri Korea Utara Kim Jong-Un. Siti diketahui mengusapkan zat beracun VX pada wajah Jong Houng saat dia menunggu pesawat di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Februari 2017 lampau.

Siti Aisyah melakukan aski tersebut dengan warga negara Vietnam, Doan Thi Huong. Keduanya mengaku diiming-imingi uang RM400, atau sekitar Rp1,2 juta oleh orang yang ‘mirip orang Jepang atau Korea,’ untuk melakukan prorgam reality show mengerjai seseorang alias prank untuk sebuah televisi. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Kompas.com

Komentar