oleh

Ratusan Offroader Ramaikan Cikuray Adventure, Ini Tanggapan Wabup Garut Helmi Budiman

BandungKita.id, GARUT – Ratusan offroader dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera membanjiri Garut dalam event Cikuray Adventur Offroad, Jumat (15/3/2019). Event tersebut akan digelar hingga minggu (17/3/2019) mendatang.

Sebanyak 130 peserta berangkat dari Gor Ciateul, dan langsung dilepas oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. “Garut ini punya alam yang asri, hawanya sejuk, peggunungannya banyak, dan track offroadnya tidak kalah sama track yang ada di luar kota,” ucapnya usai melakukan pelepasan peserta offroad, Jumat (15/3/2019).

Potensi wisata alam Garut, kata Budi, memang harus diexplore. Acara ini menjadi salah satu upaya dan sarana untuk mempromosikannya potensi tersebut.

“Potensi wisata kita sangat banyak, tentu ini jadi sarana promisi yang baik untuk Garut,” katanya.

Terlebih lagi dengan dipilihnya track di jalur Gunung Cikuray yang memiliki pemandangan sangat indah. “Cikuray ini punya pemdangan yang sangat cantik, nanti lah para offroader juga akan menikmatinya secara langsung apalagi bermalam di Cikuray,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Cikuray Adventur, Mustari mengatakan peserta dibagi menjadi dua kelas yakni kelas B dan kelas A. “Kelas B untuk jalur yang famili, jadi peserta nanti bisa bermalam di Cikuray sambil ngaliwet, sementara jalur Kelas A itu jalur extime serta mobil dengan spesifiaksi khusus,” katanya. (M Nur el Badhi)

Editor: Dian Aisyah

Komentar