oleh

Ini 5 Alasan Mengapa Orang Banyak Memilih Berwisata ke Singapura

BandungKita.id, TRAVELING – Singapura atau Singapore adalah negara jiran tetangga Indonesia. Menyebut nama negara tersebut identik dengan lambang kepala singa. Singapura juga identik dengan negara yang bersih dan rapi serta aman.

Singapura jika diukur masih lebih kecil dari ukuran Pulau Batam. Karena kebersihan dan keindahannya, membuat negara tersebut menjadi salah satu destinasi wisata dari berbagai belahan dunia.

Potensi wisata dimanfaatkan secara maksimal oleh pemerintah Singapore untuk menarik devisa dan wisatawan mancanegara.

Hukum denda yang tinggi membuat masyarakat di sana sangat disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Hampir tidak ditemukan sampah berserakan di jalan protokol atau daerah wisata.

BACA JUGA :

Kamu Harus Tahu! Ini 14 Alasan Mengapa Traveling Penting Bagi Kamu

 

Ini Dia 10 Tempat Nongkrong Keren Rekomendasi BandungKita.id yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Denda sekitar 5 juta rupiah yang ketahuan membuang puntung rokok sembarangan membuat warganya berpikir dua kali sebelum melakukannya. Itulah yang membuat Singapura bisa selangkah lebih maju dari negara Asia Tenggara lainnya.

Namun ada beberapa hal yang lebih menarik penduduk dari negara lain untuk berkunjung ke Singapore termasuk dari Indonesia. Berikut beberapa alasan mengapa banyak orang memilih berlibur ke Singapore, cekidot :

1. Toleransi tinggi

Marina Bay Singapore (foto:net)

Singapura adalah negara dengan campuran berbagai suku masyarakat yang ada. Mulai dari Indian, Melayu, China dan warga asing lainnya. Keharmonisan antar suku bisa ditemukan dari nama daerah di Singapura seperti Little Indian, Chinatown, Malay Village dan lain-lain.

Di Singapura kita akan melihat banyak orang tua yang berkumpul dan bermain catur atau sekedar duduk di kedai kopi untuk sekadar ngobrol dengan temannya.

2. Mudah dalam transportasi publik

Sebagai sebuah destinasi wisata tentu transportasi publik harus menjadi perhatian utama. Hal ini diterapkan sangat baik oleh Singapura. Pada tahun 1987 Singapura sudah mulai membangun Mass Rapid Transit (MRT).

Bahkan wisatawan luar yang pertama kali datang ke Singapura pun tidak akan kesulitan menggunakan MRT karena mudahnya menggunakan transportasi publik tersebut.

Selain MRT masih ada bus yang siap mengantarkan wisatawan ke tujuan yang diinginkan. Bus yang ada di Singapura sangat bersih dan nyaman.

3. Surga belanja

Singapura merupakan salah satu pusat belanja di Asia. Maka tidak heran jika kita di bandara Changi melihat banyak wisatawan membawa banyak koper dan kantong belanja.

Orchard Road adalah tempat favorit belanja wisatawan asing yang berkunjung ke Singapura.

Kurang afdol rasanya jika ke Singapura tidak melakukan aktivitas belanja barang yang ada di sana. Jika melihat harga yang ditawarkan sepertinya sesuai dengan kualitas barang yang mereka jual.

4. Marina Bay

Inilah salah satu destinasi wisata di Singapura. Yah sebuah gedung dengan hotel beserta kolam renang di atasnya ditambah casino menambah semarak Marina Bay. Permainan yang pasti sangat menarik usia muda dan tua.

Anda juga bisa mengunjungi FUN88 sekedar menikmati hiburan lainnya yang pastinya akan memanjakan anda. Banyak pilihan hiburan dan permainan yang bisa anda dapatkan.

5. Patung Merlion

Ikon utama Singapura adalah patung kepala singa dengan badan berbentuk ikan. Patung kepala singa ini ada di kawasan taman Merlion.

Patung dengan ukuran tinggi 8 meter tersebut sangat dibanggakan oleh warga lokal Singapura.

Pada malam hari keindahan patung ini terlebih cantik dan atraktif dengan permainan warna warni lampu di patung tersebut.

Masih banyak destinasi wisata di Singapura, masih ada wisata kuliner dan pendidikan. Sebagai sebuah negara maju Singapura menjadi yang terdepan bagi negara lain yang ingin mengikutinya.

Dengan disipilin tinggi dari masyarakat lokal akan diikuti oleh wisatawan mancanegara yang datang ke negara tersebut. Hal ini lah yang akan memajukan sebuah negara. Sobat BandungKita.id ada rencana berkunjung ke Singapura? (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar