by

Bupati KBB Tekankan Pengusaha Tak Lagi Fokus Bangun Obyek Wisata di Lembang, Ini Alasannya

BandungKita.id, PARONGPONG – Padatnya obyek wisata di kawasan Lembang menjadi perhatian khusus Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. Pengusaha wisata di Wilayah yang masuk Kawasan Bandung Utara (KBU) tersebut ditekankan tidak lagi fokus membangun obyek wisata di daerah sana.

Seruan tersebut datang dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, saat ditemui di Parongpong, (27/3/2019). “Saya menyerukan pengusaha (obyek wisata) jangan terlalu fokus di Lembang,” ujar Aa.

Aa menyarankan, agar pengusaha mulai membangun obyek wisata di Bandung Barat bagian selatan seperti Cikalong, Cipendeuy, Cipatat, Rongga dan Gunung Halu.

“Saya setiap minggu keliling, ke wilayah selain Lembang juga masih banyak wilayah selatan dan Cikalong juga yang bagus,” tuturnya.

Baca juga: Soroti Lahan Kritis di KBU, Dadang Naser : Kepala Daerah di KBU Harus Duduk Bersama

Dia menyadari Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB memang terbesar dari Lembang. Namun, menurutnya, daerah lain juga butuh PAD.

“Paling besar dari Lembang. Jangnan sampai daerah lain tidak dapat PAD juga,” ucap Aa

Aa mengatakan, pihaknya sudah mengonsepkan akan bangun 10 obyek wisata di wilayah selatan Bandung Barat di tahun 2020 mendatang. Sejumlah obyek wisata tersebut meliputi wisata alam, budaya, dan buatan.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment