oleh

Wakil Bupati Garut Resmikan ‘Jajap Garut’, Aplikasi Layanan Delivery Makanan dan Oleh-oleh

BandungKita.id, GARUT – Bagi warga Garut yang ingin makanan atau oleh-oleh tidak perlu repot lagi. Karena aplikasi Jajap Garut baru saja diresmikan oleh Wakil Bupati, Helmi Budiman, di Hotel Santika, Jalan Ciapanas Baru, Tarogong Kaler, Garut.

Terobosan yang diciptakan anak muda Garut tersebut , disambut baik Helmi. Menurutnya isu pengangguran saat ini masih ramai dibahas. “Dengan adanya aplikasi Jajap Garut ini bisa membuka lapangan pekerjaan dan tidak melulu mengandalkan orang lain,” katanya usai mengikuti kegiatan launching, Sabtu (30/3/2019).

Helmi juga mengaku bangga bahwa orang Garut bisa membuat aplikasi yang sangat keren dan bisa menyaingi aplikasi populer saat ini. Apalagi dengan fasilitas yang ditawarkan oleh Jajap Garut sangat bisa memehami kebutuhan saat ini.

Baca juga:  Umuh Sebut Satu Pemain Asing Akan Dikorbankan

“Fasilitasnya sangat memahami kebutuhan saat ini, apalagi dengan motivasi untuk memgangkat UMKM di Garut dan membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Inovasi ini kata Helmi harus menjadi kebanggan warga Garut, apalagi nanti akan banyak pengguna dari luar kota dan tamu yang datang ke Garut. “Sekarang semua sudah serba digital, dan saya harap service bagi para konsmuem dan tamu agar diutamakan,” ucapnya.

Sementara itu, Depelover Jajap Garut, Ryan Auf mengatakan bahwa aplikasi buatan anak Garut ini berawal dari obrolan warung kopi antara kebutuhan anak-anak media sosial dan IT. Karena dengan kebutuhan dan perkembangan Kuliner Garut yang sangat cepat.

“Kita berharap aplikasi ini bisa membantu para pengusaha UKM dan UMKM di Garut yang perkembanganya sangat cepat,” katanya.

Namun masih banyak prodak UKM dan UMKM yang tidak banyak diketahui banyak orang. Bahkan di gang ke kampung juga banyak ditemukan kuliner enak. Dengan aplikasi Jajap Garut ini diharapkan bisa menyentuh UMKM dan UMK yang belum tersentuh. (M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar