oleh

Distribusi Logistik Baru 30 Persen, Ini Penjelasan KPU Garut

BandungKita.id, GARUT – H-2 jelang pemungutan suara distribusi logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Garut masih belum rampung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut menyebut baru 30 persen logistik yang terdistribusi.

Komisioner KPU Garut Divisi Hukum dan Pengawasan, Aneu Nursifah, menuturkan pihaknya akan mengefektifkan waktu yang ada untuk memenuhi distribusi logistik. KPU memprioritaskan wilayah terjauh untuk pendistribusian logistik.

“Seperti di dapil (daerah pemilihan) 3 yang rawan sudah kami prioritaskan. Konsen sekarang di wilayah yang terjauh dulu,” ujar Ane di Gudang Logistik KPU Ciateul, Senin (15/4/2019)

Meski sudah didistribusikan untuk dapil 3 yakni Talegong, Mekarmukti, Cisewu, Caringin dan Bungbulang. Ane menyebut masih ada kekurangan dua surat suara, namun kekurangan itu bisa dituntaskan dengan cepat.

BACA JUGA:

KUIM Optimis Mampu Terima 100 Mahasiswa Asal Indonesia

 

33 Juta Lebih Warga Jabar Sudah Ditetapkan Sebagai DPT

 

“Semalam semua komisioner sudah breafing. Insya Allah diefektifkna semua waktu. Yang sudah beres langsung diangkut ke semua kecamatan,” kata Aneu.

Ia menargetkan, besok semua logistik Pemilu sudah berada di semua kecamatan. Pihaknya juga sudah mengerahkan semua personil hingga tingkat PPS untuk membantu pendistribusian.

“Maksimal besok harus sudah selesai (distribusi logistik). Personil sudah banyak dikerahkan agar bisa lebih cepat distribusinya,” ucapnya.

Kendala dalam proses distribusi, lanjut Ane, yakni kurangnya armada untuk mengangkut logistik. Pihaknya sudah menyiapkan armada yang disiapkan di lima titik.

“Armada truk kami upayakan untuk terus ada dan bersiap mengangkut logistik. Di bagi-bagi armadanya di lima titik,” ujarnya. (M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar