oleh

Prabowo Sujud Syukur Klaim Menang 62 Persen Berdasarkan Hasil Real Count

BandungKita.id, NASIONAL – Calon Presiden 02 Prabowo Subianto menegaskan berdasarkan hasil real count ia dan Sandiaga Uno sudah memenangkan pilpres 2019 dengan perolehan suara 62 persen. Sebagai rasa syukur, ia pun melakukan sujud syukur.

“Berdasarkan hasil real count kita sudah menang 62 persen,” kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Rabu (17/4/2019).

Menurut Prabowo, perolehan suara 62 persen itu berdasarkan suara yang diambil dari 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 atau sekitar 40 persen.

“Saya yakin ini hasil dari ahli statistik dan ini tidak akan berubah banyak,” kata Prabowo.

BACA JUGA :

Bawaslu Jabar Temukan Ada Kekurangan Surat Suara di Dua Kabupaten Ini

 

Jokowi-Ma’ruf Amin Kalah Telak di TPS Bupati KBB Aa Umbara yang Juga Ketua Nasdem KBB

 

“Bisa naik 1 persen bisa juga turun 1 persen. Tapi detik ini hari ini kita berada 62 persen,” tambah Prabowo.

Atas dasar itu, Prabowo meminta pendukungnya untuk mengawal suara di TPS, tiap kecamatan dan formulir C1.

“Saya ingin ucapkan terima kasih semua unsur,” kata Prabowo yang dikawal oleh pimpinan parpol pendukung Prabowo-Sandi.

Prabowo juga meminta kepada para pendukung untuk tidak terpancing dengan hasil sementara yang disampaikan oleh sejumlah lembaga survei. Pasalnya, Prabowo mengetahui jika pengumuman hasil lembaga survei hanya untuk menggiring opini kalau Prabowo-Sandiaga sudah kalah di Pilpres 2019.

Prabowo mengatakan bahwa sejak selesai menggunakan hak pilihnya, dirinya langsung mengawasi perkembangan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indoenesia. Dirinya menerangkan banyak laporan-laporan yang merugikan pihaknya.

“Banyak surat suara yang tidak sampai, banyak TPS buka pukul 11.00 WIB, banyak pendukung kita tidak dapat undangan dan sebagainya. Belum lagi yang ditemukan surat suara dicoblos 01,” kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo juga menyoroti soal hasil penghitungan cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei yang memenangkan Jokowi-Maruf Amin. Prabowo menerangkan kalau hasil quick count tersebut hanya untuk membingkai seolah Prabowo-Sandiaga seolah-olah telah kalah di Pilpres 2019.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar