oleh

Bawaslu Jabar Temukan Ada Kekurangan Surat Suara di Dua Kabupaten Ini

BandungKita.id, SOREANG – Bawaslu Jawa Barat menemukan ada sejumlah wilayah yang kekurangan surat suara, di antaranya Kabupaten Cianjur dan Cirebon. Namun, kondisi tersebut telah diselesaikan pada Rabu (17/4/2019) dini hari.

“Memang ada beberapa titik yang kekurangan surat suara, di antaranya Kabupaten Cirebon dan Cianjur, tapi sudah diselesaikan dini hari tadi,” kata Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan, saat ditemui di Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, kejadian itu merupakan situasi kejadian khusus. Maka Bawaslu telah merekomendasikan kepada KPU agar hak pemilih tidak hilang.

“Kita sudah beri rekomendasi kepada KPU agar hak pemilih tak jadi hilang,” paparnya.

BACA JUGA :

Jokowi-Ma’ruf Amin Kalah Telak di TPS Bupati KBB Aa Umbara yang Juga Ketua Nasdem KBB

 

Kemenangan Pilpres di Jawa Barat Diimbau Tak Dirayakan dengan Berkerumun

 

Bawaslu menduga kekurangan itu karena ada aspek kerusakan, salah estimasi daftar pemilih dan DPHTB atau mungkin juga karena telat distribusi.

Menurut Abdullah, di wilayah kekurangan surat suara tersebut, pemilihan bisa tetap berjalan, dengan cara menunggu surat suara dari TPS sekitar yang telah terpenuhi.

“Ketika masih dalam waktu pemilihan, kita tunggu, menggunakan surat suara dari TPS sekitar dan masih terpenuhi. Sehingga proses pemilihan tetap berjalan,” pungkasnya.(Restu Sauqi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar