oleh

Berseragam Persib, Status Rene Mihelic Masih Tanda Tanya

Bandungkita.id, PERSIB – Gelandang asing buruan Persib Bandung, Rene Mihelic akhirnya tiba. Bahkan gelandang asal Slovenia itu langsung diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019).

Meski begitu, pemain yang sebelumnya bermain untuk Delhi Dynamos yang berlaga di kasta tertinggi Liga India itu bertatus seleksi.

“Ya, nanti dia di tes dulu. Dari mulai tes medis, terus diikutkan dalam beberapa kali latihan. Kita tunggu penilaian pelatih (Robert Rene Alberts) seperti apa,” ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh hanya akan memberikan waktu selama satu pekan lamanya kepada Rene Mihelic memperlihatkan kualitas terbaiknya sebelum menjadi bagian dari Persib di Liga 1 2019.

“Kita beri waktu satu minggu. Kalau bagus, langsung tandatangan kontrak. Bahkan kontraknya bisa berdurasi 2-3 tahun,” tegasnya.

Baca juga: Pemain Baru Persib Rene Mihelic Antusias Gabung Persib, Lihat Profil Menterengnya

Pandangan berbeda diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono. Menurutnya Rene Mihelic sudah resmi menjadi bagian dari Persib Bandung.

“Ya, Rene Mihelic sudah menjadi bagian dari Persib. Tapi ada mekanisme yang harus ditempuh seperti tes medis,” kata Kuswara.

Baca juga: Rene Mihelic Tiba di Bandung

Rene Mihelic pemain yang cukup berpengalaman dengan memperkuat sembilan klub berbeda dari tujuh negara, seperti Slovenia, Portugal, Bulgaria, Hungaria, Israel, Latvia dan India.

Soal prestasi, Rene Mihelic pernah mengantarkan Debrecen menjuarai Liga Hungaria musim 2017-2018, dan Chennaiyin menjuarai Liga India.

Tak hanya itu, Rene Mihelic juga pernah merasakan atmosfer turnamen teratas di Eropa, Liga Champions, ketika memperkuat Maribor musim 2009-2010 dan Debrecen musim 2014-2015 meski pada akhirnya gagal di babak playoff.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar