oleh

Tertangkap Basah Sedang Asyik Berjudi, Sembilan Warga Diamankan Polisi

BandungKita.id, GARUT – Jajaran Polres Garut melalui Polsek Malangbong menggelar razia penyakit masyarakat (pekat), Minggu (19/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Polisi berhasil melakukan penggerebekan terhadap sebuah lokasi yang diduga sering digunakan sebagai tempat perjudian. Hasilnya, sembilan orang serta sejumlah barang bukti berhasil diamankan.

Kapolsek Malangbong, Iptu Abusono membenarkan pihaknya telah mengamankan sembilan orang warga. Mereka tertangkap basah saat sedang berjudi di Kampung Batutumpeng, RT 02, RW 04, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong.

“Siang tadi kami melakukan penggrebekan terhadap sebuah tempat yang diduga sering dijadikan tempat berjudi. Ada sembilan orang serta sejumlah barang bukti yang kita amankan dari lokasi tersebut,” ujar Abusono, Senin (20/5/2019).

Baca juga:

Ingin Tukar Uang Tunai untuk Lebaran? di Sini Lokasinya

 

Bangga Main di Jhon Wick 3, Cecep Bisa Perkenalkan Silat ke Dunia Internasional

 

Menurutnya, informasi tempat perjuan itu disampaikan oleh beberapa masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya kegitan perjudian di lingkungannya. Apalagi kegiatanharam itu dilakukan pada bulan Ramadan.

“Kita dapatkan informasi dari warga, kemudian kita lakukan penyelidikan ke lokasi dan memang benar di situ ada sebuah rumah yang digunakan sebagai lokasi perjudian. Setelah itu kita lakukan penggerebekan dan hasilnya ada sembilan orang serta sejumlah barang bukti yang berhasil kita amankan,” katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi di antaranya sejumlah uang dan kartu remi. Sembilan orang yang diamankan itu kini masih berada di Mapolsek Malangbong guna menjalani pemeriksaan. Mereka adalah FI, UJ, DS, MN, US,AL, DS, dan CW.

“Kita akan proses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang ada. Seharusnya di bulan Ramadan ini memperbanyak ibadah, bukan malah main judi,” ucap Abu.

Ia menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan penyisiran di wilayah hukumnya guna memberantas kegiatan-kegiatan yang melangggar hukum serta meresahkan masyarakat. Selain perjudian, pihaknya juga fokus dalam upaya pemberantasan peredaran minuman keras yang juga akan menimbulkan keresahan warga.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar