oleh

Bangga Main di Jhon Wick 3, Cecep Bisa Perkenalkan Silat ke Dunia Internasional

Cecep Beradu Akting dengan Aktor Hollywood Keane Reeves

 

BandungKita.id, GARUT – Warga Garut mesti bangga dengan prestasi yang dimiliki oleh Cecep Arif Rahman. Cecep bersama Yayan Ruhian beradu akting bersama aktor kenamaan Hollywood, Keanu Reeves di John Wick: Chapter 3-Parabellum.

Kang Cecep sapaan akbaranya yang merupakan asli orang Kecamatan Wanaeaja, Kabupaten Garut ini, mengaku senang bisa beradu akting dengan aktor kenamaan seperti Keanu Reeves. Ditemui usai melakukan nonton bareng di Cinema XXI Garut, Kang Cecep memgaku bangga bisa dipanggil main di film ini.

“Alhamduliah, saya bersama Kang Yayan bisa bermain di film ini (John Wick: Chapter 3- Parabellum),” katanya, Minggu (19/5/2019).

Pada film ini Kang Cecep beserta Kang Yayan bermain sebagai shinobi atau pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk membunuh Jhon Wick yang diperankan oleh Keanu Reeves.

“Saya di film ini memerankan tokoh sebagai shinobi yang ditugaskan untuk membunuh Jhon Wick,” ungkapnya.

Cecep Arif Rahman berfoto bersama dengan para penggermarnya di Cinema XXI Garut, Minggu (19/5/2019) petang. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

Meski ditugaskan untuk membunuh, namun pada saat yang bersaman dirinya bersama Kang Yayan dan gurunya mengidolakan Jhon Wick, karena reputasinya sebagai pembuhun bayaran yang cemerlang.

Cecep yang juga pernah bermain di film serial Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015 lalu. Mengaku lebih menantang ketika bermain dengan Keanu.

“Kalau dulu di Star Wars laganya tidak terlalu banyak, kalau sekarang alhamduliah lebih banyak actionnya dari silat,” ujar Cecep.

BACA JUGA :

Pemda Garut Larang Pemutaran Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’, Begini Alasannya

 

Film Ibadah Cinta Angkat Kisah Romantis Religi : Gubernur Jabar, Ketua DPRD dan Walikota Cimahi Ikut Berperan

 

Will Smith Perankan Jin Lampu Ajaib dalam Film Aladdin, Siapa Pemeran Putri Jasmine?

 

Hal itu yang menjadi salah satu kebanggan Cecep. Pada film ini, kata Cecep, actionnya sangat kental. “Meski sudah ada tim koreografernya, namun mereka (tim Jhon Wick) memberikan saya kebebAsan untuk memasuKkan unsur silat ke dalam film ini,” ucapnya.

Dengan film ini Cecep juga bisa memperkenalkan Silat lebih jauh ditambah reputasi film Jhon Wick yang cukup cemerlang. “Alhamduliah saya bisa mempromisikan silat, dan semoga bisa lebih mendunia,” ucapnya.

Pada beberapa adegan pun ada senjata khas silat yang digunakan Kang Cecep bersama Kang Yayan untuk berkelahi bersama Jhon Wick. Kerambit ialah alat tradisonal Indonesia pada Pencak Silat yang digunakan Cecep bersama Yayan untuk melawan Wick.

Terakhir kata Cecep, dirinya juga sangat bangga ketika Bahasa Indonesia yang digunakan olehnya ketika beradu akting dengan Wick. “Saya tidak menawarkan, siapa saya atuh, tapi dari tim meminta agar ada dialog penyelang dan saya usulkan dengan Bahasa Indonesia,” katanya.

Bahkan Keanu juga kata Cecep sengaja menghafal dialog dengan Bahasa Indonesia seharian penuh sebelum dilakukanya syuting kembali. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar