oleh

Kini Pelaku UMKM di Jabar Tak Perlu Bingung Pasarkan Produk, Ini Solusi Dekranasda

BandungKita.id, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), menjalin kerja sama dengan GoJek dan GoPay dalam memaksimalkan peran ekonomi digital dalam pembangunan Jawa Barat, terutama bidang pemasaran Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya mengatakan kerjasama tersebut selaras dengan keresahan pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat.

“Kami dari pemerintah, sebagai ketua Dekranasda perlu kolaborasi untuk mengatasi kesulitan bukan saja dari sisi modal kualitas dan SDM, tapi cara mereka (perajin) menjual produknya itu yang masih jadi kendala,” ungkap Atalia saat Jumpa Pers di Gedung Sate, Sabtu (25/5/2019).

Kini dengan adanya kerjasama tersebut, pelaku UMKM tidak lagi bingung lantaran akan dibekali modal pengetahuan bagaimana memasarkan produk secara online termasuk dengan metode pembayaran digital melalaui GoPay.

BACA JUGA :

Go-Food Apresiasi Partner Merchant dengan Pelayanan Terbaik di Jawa Barat

 

Maksimalkan Kesehatan Warga Pelosok, Pemprov Jabar Rilis ‘Mpus’

 

Menhub Peringatkan Grab dan GoJek Terkait Tuntutan Drivernya, Ini Ancaman Menhub

 

“Bisa juga dibantu dipromosikan melalui GoJek. Saya kira kerjasamanya akan kuat. Dibantu pemasarannya. Ini langkah awal agar kita terus mendorong pelaku UMKM khususnya perempuan dan masyarakat Jabar secara umum,” kata Atalia.

Sementara itu, Perwakilan GoJek, Muhammad Chairil menuturkan kerjasama tersebut juga akan terus dikembangkan pada sektor ekonomi lainnya yakni bidang transportasi dan pariwisata.

“Dalam waktu dekat kita akan kerjasama di bidang transportasi dengan Pemprov Jabar, yakni menggelar festival layang-layang international di Pangandaran,” ujar Chairil. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar