oleh

Robert Alberts : Beban Ada di Semen Padang

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut timnya tidak memiliki beban dalam menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019). Sebaliknya beban itu akan dirasakan Kabau Sirah.

Selain bertindak sebagai tuan rumah, tim besutan Syafrianto Rusli itu baru mengantongi satu poin hasil dari dua laga melawan PSM Makassar (0-1) dan PSS Sleman (1-1).

“Kami juga akan berusaha meraih poin penuh pertama di tandang dan kami sudah melakukan persiapan penuh untuk bisa mewujudkan itu,” ujar Robert di Padang, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: Motivasi Besar Bojan Malisic Hadapi Semen Padang

Pelatih asal Belanda ini pede para pemainnya mampu bermain baik dan meraih kemenangan atas Semen Padang. Terlebih pemainnya tidak mengalami kendala.

Bahkan, Robert menyiapkan skuat yang hampir sama saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2019, Sabtu (18/5/2019) lalu. Pelatih berusia 64 tahun ini hanya mengganti Beckham Putra dengan Dedi Kusnandar.

Alasan pergantian itu, kata Robert karena Beckham memiliki karakter menyerang. Sedangkan Dedi Kusnandar memiliki peran dengan cenderung bertahan.

“Jadi kami mempunyai keseimbangan yang lebih bagus di tim dalam laga tandang,” katanya.

Baca juga: Robert Alberts Sebut Persib Miliki Persiapan Bagus Hadapi Semen Padang

Meski demikian, Robert menyadari perlu upaya ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan tersebut. Terbukti, ia pernah merasakan kekalahan ketika masih menangani PSM Makassar pada musim 2017 lalu.

Selain itu, dalam beberapa musim terakhir, Persib juga memiliki rekor yang buruk kala bermain di Stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu.

“Kami juga sadar dimana kami berada saat ini dan penasaran untuk meraih kemenangan tandang pertama. Tapi kami bersiap menghadapi tim yang menyerang dengan cepat seperti Padang,” pungkasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar