oleh

Mengharukan! SBY Ingin Cium Bu Ani untuk Terakhir Kalinya

BandungKita.id, SINGAPURA – Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, meninggal dunia di National University Hospital (NUH), Singapura, pukul 11.50 waktu setempat.

Usai jenazah Ani dimandikan dan disucikan di KBRI Singapura, SBY memiliki satu permintaan yang membuat keluarga dan orang-orang terdekatnya haru. SBY berharap dapat mencium istrinya untuk terakhir kali.

“Yang membuat kami terpukul, Pak SBY minta satu hal. Beliau minta usai Bu Ani dimandikan dan disucikan, beliau ingin mencium sekali lagi. Itu disampaikan berkali-kali saat rapat,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan haru di NUH Singapura, seperti dikutip dari kumparan, Sabtu (1/6).

Hinca menyebut, setelah Ani dipastikan meninggal dunia oleh dokter, SBY dan keluarga langsung menggelar rapat. Dalam rapat itu dibahas proses pemulangan dan pemakaman Ani.

BACA JUGA :

Innalillahi! Indonesia Berduka, Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

 

Mendagri Ucapkan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono

 

“Keluarga Bu Ani, dipimpin Pak Eddie (Pramono Edhie Wibowo), kembali dulu ke Indonesia untuk mempersiapkan Cikeas. Untuk upacara pemandian dan lain-lain difokuskan di sini dan kedutaan,” kata dia.

Bu Ani dirawat akibat kanker darah yang ia derita. Ia tumbang saat mendampingi suaminya berkampanye di Pemilu 2019.

Kondisi Bu Ani sempat membaik. Ia bahkan sempat mengikuti Pemilu 2019 di rumah sakit dan sempat diperbolehkan keluar dari ruang isolasi untuk sementara.

Namun, sejak Rabu (29/5) kondisinya mulai menurun. Ia pun dirujuk ke ruang ICU untuk mendapat perawatan intensif.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar