oleh

Persib Mulai Diliburkan

Bandungkita.id, PERSIB – Terhitung hari ini, tim Persib Bandung tak memiliki aktivitas alias diliburkan. Setidaknya masa libur itu diberikan hingga 7 Juni mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan libur itu terpaksa diberikan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Terlebih sebagian besar para pemainnya merupakan pemeluk agama Islam.

“Libur dari tanggal 1 sampai tanggal 7. Ini libur pertama dan kembali latihan pada tanggal 8 (Juni),” kata Robert, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Made Acungi Jempol Totalitas Bobotoh Padang

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini menyebut bahwa para pemainnya tak lantas berleha-leha lantaran diberikan tugas. Tugas tersebut berupa rekaman video yang tujuannya menjaga kondisi fisik.

“Mereka akan mendapat video. Video yang berbeda untuk setiap harinya. Tapi tentu tidak ada (latihan) pada hari raya Idul Fitri. Jadi mereka harus memelihara kondisinya sendiri dan ketika kembali kondisi fisiknya terjaga,” katanya.

Tugas ini, lanjut Robert wajib dilakukan para pemainnya. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin akan menurunkan kondisi. Terlebih waktu libur yang diberikan selama satu pekan.

“Mereka harus mengikuti tugas yang ada di video. Nanti ketika kembali, kita akan lihat apakah mereka menjaga tubuhnya,” pungkasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Komentar