oleh

Jasa Marga Pastikan Gerbang Exit Tol Cileunyi Akan Berfungsi Optimal

BandungKita.id, BANDUNG – Kepala Shift Pengumpulan Tol (KSPT) Cileunyi Sugiono menuturkan hingga empat hari menjelang idulfitri, volume kendaraan di tol Cileunyi belum mengalami lonjakan signifikan.

“Memang belum mengalami peningkatan namun belum signifikan, mungkin lonjakannya hari Minggu besok. Tapi kami pastikan untuk gardu, semuanya optimal ada 9 gardu exit, 6 gardu reference dan 1 gardu siaga yang diaktifkan bila terjadi liojakan,” kata Sugiono watt ditemui dikantornya, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga:

Penerangan Jalan di Jalur Mudik Jabar Selatan Perlu Dievaluasi

 

Pihaknya menjelaskan, pada Sabtu (1/6/2019) hingga pukul 13.30 WIB, total kendaraan yang keluar dari Tol Cileunyi mencapai 12.507 unit kendaraan, dan 10.630 unit kendaraan masuk tol Cileunyi.

“Memang hingga saat ini belum ada lonjakan, belum ada antrian panjang seperti tahun lalu. Dari awal Ramadan bahkan sampai sekarang h-4 memang tak ada peningkatan signifikan, masih normal aja,” kata Sugiono.

Belum adanya peningkatan signifikan di tol Cileunyi, kata Sugiono, lantaran banyak pemudik yang memilih menggunakan jalan tol cipali. Apalagi di sana diberlakukan satu arah atau one way.

Baca juga:

Volume Kendaraan Keluar Tol Cileunyi Berkurang

 

“Prediksi kita lonjakkan terjadi tadi malam, tapi ternyata tidak. Kami kembali memprediksi mungkin lonjakan bakal terjadi hari Minggu, kalau pun tidak terjadi lagi (lonjakan) kemungkinan besar sih pas hari H lebaran,” ujarnya.

Sugiono juga mengatakan, H+ 1 dan H + 2 diperkirakan akan ada lonjakan kepadatan lokal lantaran mayoritas kendaraan penduduk sekitar melakukan wisata atau juga berziarah.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Komentar