oleh

Presiden Sebut Tugas Polri Masih Banyak

Bandungkita.id, BANDUNG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berpesan bahwa pada ulang tahun bhayangkara ke-73, masih banyak tugas Polri yang harus terus tangani. Mulai dari isu radikalisme, hingga hingga masih maraknya perilaku koruptif dalam diri pemerintahan.

“Polri saat ini adalah lembaga yang dipercaya masyarakat setelah KPK dan TNI, karenanya lembaga ini harus terus mengoptimalkan memberantas berbagai persoalan,” ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat membacakan sambutan Joko Widodo, pada upacara ulang tahun Bhayangkara ke-73 di Lapangan Gasibu, Rabu (10/7/2019).

Baca juga:

Catatan Hari Bhayangkara ke-73 : Kultur Kekerasan Masih Menjadi Tantangan Polri

 

Saat ini, isu radikalisme menjadi ancaman bagi kestabilan negara. Selain itu, hadirnya teknologi digital, juga kerap menimbulkan kejahatan cyber.

“Belum lagi, penyakit masyarakat yang terus terjadi, seperti peredaran narkoba, miras, perdagangan manusia, dan kejahatan lainnya,” kata Ridwan Kamil.

Banyaknya, tugas Polri tersebut, Jokowi meminta agar Polri meningkatkan disiplin dan profesionalisme.

“Kepolisian harus lebih proaktif dan humanis dalam mencegah masalah sosial di tengah masyarakat, dan memperbaiki pelayanan masyarakat murah dan mudah,” kata Emil. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Komentar