oleh

BandungKita.id Gelar Donasi untuk Dede Rafka, Bayi Asal KBB Penderita Tumor Mata : Ini Donasi yang Terkumpul

BandungKita.id, BANDUNG – Keluarga besar BandungKita.id menggelar penggalangan dana melalui acara lelang kopi dikolaborasikan dengan music charity untuk bocah pengidap tumor mata Dede Muhammad Rafka Pebian (2), di Cikapundung Terrace Cafe, Kota Bandung, Kamis (19/7/019) malam. Dede Rafka adalah bocah warga Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Acara donasi untuk bayi Rafka tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, para tokoh di kawasan Bandung Raya, pejabat pemerintahan, komunitas, karyawan PTPN VIII, akademisi, mahasiswa, musisi, jurnalis hingga kalangan milenial. Puluhan orang hadir dalam acara yang diinisiasi oleh media online yang tengah berkembang pesat, BandungKita.id.

Mereka berebut untuk membeli kopi arabika maupun robusta yang dikemas menarik. Panitia tidak mematok harga tertentu untuk kopi yang dilelang tersebut. Namun ada pula pengunjung yang dengan sukarela menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu Dede Rafka.

Pengunjung Cikapundung Terrace Cafe Kota Bandung berfoto bersama usai kegiatan donasi bertajuk charity for Dede Rafka, bocah asal KBB yang menderita tumor mata (foto:BandungKita.id)

 

Dalam waktu kurang lebih 3 jam saja, terkumpul dana sebesar Rp 9.550.000 atau hampir Rp 10 juta. Seluruh dana yang terkumpul pada acara charity tersebut akan disumbangkan untuk biaya pengobatan Dede Rafka yang saat ini juga mengalami komplikasi penyakit.

“Kegiatan penggalangan dana ini kami gelar dalam bentuk lelang kopi, bernama Kopianan atau kependekan dari Kopi untuk Kemanusiaan. Seluruh dana yang terkumpul, akan kami serahkan ke orangtua Dede Rafka,” kata Pemimpin Perusahaan PT BandungKita Mediatama, Dona Hermawan.

BACA JUGA :

Muhammad Rafka Pebian, Balita Penderita Tumor Asal Gununghalu KBB yang Membutuhkan Uluran Tangan

 

 

Bantu Bocah Penderita Tumor, Petani Kopi dan Musisi KBB Gelar ‘Music Charity and Lelang Kopi’

 

Selain charity musik, kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan talkshow atau bincang-bincang santai mengenai berbagai permasalahan sosial di wilayah Bandung Raya.

Acara tersebut juga didukung oleh banyak pihak seperti Buruan Coffe Lembang, Yellow Black Cafe, Bbpos, Kopianan, Cikapundung Terrace Caffe, Paguyuban Musisi KBB, Komunitas Inimah Dayeuhkolot, FKPPI, dan Komunitas SKKKB, serta pihak lainnya yang turut membantu.

“Kami tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Tak terkecuali pemerintah agar bisa lebih peka terhadap kondisi masyarakatnya, terutama kaitannya dengan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat seperti kesehatan,” kata Dona.

Dona juga mempersilakan bila ada donatur atau masyarakat yang hendak menyalurkan bantuan untuk bayi Rafka untuk langsung menghubungi keluarga di Kampung Tangkil, Desa Sukasari, Kecamatan Gununghalu, KBB atau dititipkan melalui BandungKita.id dengan menghubungi atau WA di nomor 0838 2618 9468.

“Hasil donasi yang kemarin sudah kami serahkan kepada pihak keluarga. Tapi bila masih ada yang hendak memberikan bantuan, kami siap fasilitasi,” kata Dona. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar