oleh

Bojan dan Jupe Absen, Persib Siapkan Formasi Baru Hadapi PSIS Semarang

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung menyiapkan formasi baru untuk laga Persib vs PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Moh Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku lega lantaran masa istirahat dan pemulihan dilakukan sangat baik oleh para pemainnya. Artinya pemainnya akan bermain maksimal di laga melawan PSIS.

“Dan kami langsung bergerak mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah,” ujar Robert.

Benar saja, Persib tidak bisa diperkuat dua bek andalannya Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Keduanya harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Robert juga harus mencari cara meredam permainan agresif PSIS Semarang. Terbukti tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu mampu mengalahkan PSS Sleman 3-1 meski sebelumnya ketertinggalan gol lebih dulu.

BACA JUGA :

Ribuan Anggota Viking Rayakan Ulang Tahun ke-26 di Stadion Sidolig

 

Waduh! Laga Kandang Persib Mulai Sepi Penonton, Bobotoh Lakukan Boikot?

 

“Seperti yang dilihat di laga kemarin (lawan PSS Sleman), mereka (PSIS) punya lini serang yang bagus, mereka juga agresif secara tim, tim yang mau bekerja keras, dan bisa lihat mereka menang kemarin. Dan kami harus benar-benar bersiap tanpa dua bek tengah utama kami,” katanya.

Robert mengaku ini sebuah tantangan yang harus bisa dilewatinya. Terlebih pelatih asal Belanda ini menargetkan timnya untuk meraih tiga poin meski bertindak sebagai tamu.

“Meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami,” tegasnya.

Robert memastikan dua pemain pengganti Bojan dan Achmad Jufriyanto adalah Saepuloh Maulana dan Indra Mustafa. Sebab hanya itu stok pemain bek tengah yang dimiliki Persib Bandung.

“Kami hanya tinggal punya Saepulloh dan Indra, tidak ada lagi. Fabiano tak bisa main (belum terdaftar),” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar