by

Arsenal Kalahkan Fiorentina 3-0 : Eddie Nketiah Sumbang Dua Gol

Bandungkita.id, BOLA – Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah kembali tampil impresif saat menumbangkan Fiorentina dengan skor 3-0 dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2019 di Bank of America Stadium, Minggu (21/7) pagi WIB.

Pada laga tersebut, pemain asal Inggris itu menyumbang dua gol pada menit ke-15 dan (65). Sedangkan gol ketiga The Gunners dicetak Joe Willock menit ke-89.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga di pra-musim, lantaran sebelumnya tim arahan Unai Emery menggasak Colorado Rapids lewat tiga gol tanpa balas di laga uji coba pada Selasa (16/7) lalu dan kemudian mengalahkan Bayern Munich 2-1 di partai pertama ICC, Kamis (18/7) kemarin.

Adapun di pertemuan kontra Fiorentina, Arsenal harus berterima kasih kepada penyerang muda Eddie Nketiah yang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah terakhir membantu timnya menang atas Bayern.

 

Penyerang muda Arsenal, Eddie Nkettiah melewati hadangan pemain Fiorentina.

 

Nketiah mencetak gol pertamanya di pertandingan ini pada menit ke-16, dengan ia menuntaskan kiriman umpan Sead Kolasinac dari sisi kiri. Pemuda 20 tahun itu mencetak golnya dari jarak dekat seusai lolos dari kawalan lawan.

Di babak pertama, Arsenal mendominasi permainan tapi ketatnya pertahanan Fiorentina membuat bola hanya berputar di sepertiga akhir dan hingga wasit memerintahkan kedua tim masuk ruang ganti, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca juga:

Eddie Nkettiah Penentu Kemenangan Arsenal Kontra Bayern Munchen

 

Baru di babak kedua tepatnya menit ke-65, skor bertambah untuk Arsenal. Adalah Nketiah yang kembali berselebrasi setelah memaksimalkan assist Alexandre Lacazette di mulut gawang, dan itu menjadi gol keduanya di partai ini sekaligus yang ketiga di pramusim.

Sebelum pertandingan disudahi, The Gunners menutup pesta kemenangannya berkat sumbangan Joe Willock, dengan Lacazette lagi-lagi menjadi pemberi assist.

Arsenal akan kembali turun di ICC pada Rabu (24/7) pagi WIB mendatang melawan Real Madrid, sebelum pulang ke Inggris untuk memainkan Emirates Cup.***

Comment