by

Real Madrid Tumbangkan Arsenal Lewat Drama Adu Penalti

Bandungkita.id, BANDUNG – Real Madrid berhasil mengalahkan Arsenal lewat drama adu penalti saat melakoni laga turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019, di Stadion FedExField, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (24/7/2019)

Sempat tertinggal dua gol dan bermain dengan sepuluh pemain, Madrid akhirnya sanggup mengejar dan mengalahkan Arsenal di babak adu tos-tosan.

Kemenangan ini menjadi raihan perdana bagi Real Madrid di ajang pramusim. Sementara bagi Arsenal, hasil tersebut adalah kekalahan perdana dalam kunjungannya ke Amerika Serikat.

Di menit kesembilan, Madrid dihukum penalti akibat ulah Nacho Fernandez yang menghalangi bola masuk ke gawang dengan tangannya. Wasit pun tidak segan untuk mengeluarkan kartu merah, karena empat menit sebelumnya Nacho telah menerima kartu kuning.

Baca juga:

Real Madrid vs Arsenal : The Gunners Punya Modal Besar Untuk Menang

 

Tanpa kesalahan berarti, Alexandre Lacazette yang maju sebagai algojo menceploskan bola ke gawang kawalan Keylor Navas. 1-0 untuk keunggulan The Gunners

Bermain dengan keunggulan satu pemain, Arsenal menjadi lebih leluasa dan mereka menciptakan gol kedua di menit ke-24. Adalah Aubayemang yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima assist dari Lacazette. Skor berubah 2-0.

Di babak kedua, Madrid melakukan banyak pergantian dengan memasukkan Isco, Marco Asensio dan Gareth Bale. Hasilnya permainan mereka menjadi lebih hidup, bahkan Bale yang tidak masuk dalam skema pelatih Zinedine Zidane justru membuka jalan bagi Madrid untuk mengejar ketertinggalan di menit ke-56, sebagaimana pemain internasional Wales itu mencetak golnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Emiliano Martinez.

Baca juga:

Arsenal Kalahkan Fiorentina 3-0 : Eddie Nketiah Sumbang Dua Gol

 

Tiga menit berselang, giliran Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor dan ia harus berterima kasih kepada Marcelo yang memberikan umpan tarik dari sisi kiri penyerangan.

Adapun di sisa menit yang ada, kedua kubu saling melakukan jual-beli serangan namun tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga duel ini harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Di babak adu tos-tosan, Madrid berhasil menang dengan skor 3-2, selagi hanya Bale yang gagal dari kubu mereka sedangkan Arsenal punya tiga pemain yang tendangannya tidak masuk gawang, yakni Granit Xhaka, Nacho Monreal, dan Robbie Burton.

Kekalahan ini menutup laga pramusim Arsenal di Amerika, karena setelah ini mereka harus pulang ke Inggris untuk menjalani Emirates Cup, sementara Madrid masih akan bertemu rival sekota Atletico di New Jersey, Sabtu (27/7) pagi WIB mendatang.***

Comment