by

Pemekaran Bandung Timur Dinilai Mendesak

BandungKita.id BANDUNG – Wacana Pemekaran kawasan Bandung Timur terus bergulir. Ada yang menilai pembentukan daerah otonom baru (DOB) di wilayah ini sangat mendesak. Pasalnya, hal itu akan membantu memperbaiki kondisi daerah tersebut.

“Wacana ini memang terus bergulir, kondisi Bandung Timur dipandang butuh yang mengurus khusus, lepas dari pemerintahan Kabupaten Bandung dan sebagian Kota Bandung,” kata pengamat politik dan pemerintahan dari Paguyuban Penyelamat NKRI, Azrevi Rangkuti, saat ditemui di Jalan Ambon, Kamis (25/7/2019) lalu.

Azrevi yang tinggal di Bandung Timur sejak enam bulan terakhir merasakan butuh ada perbaikan di kawasan tersebut di berbagai sektor. Ia mencontohkan sejumlah permasalahan seperti banjir dan kemacetan yang masih belum diatasi.

Baca juga:

Wagub Jabar Siap Demo Demi Pemekaran Garut Selatan, Sukabumi Selatan dan Bogor Barat

 

“Kita lihat soal kemacetan, banjir, dan persoalan lain yang memang kurang tersentuh, belum lagi pengurusan kependudukan, surat-surat kendaraan, akses nya jauh sekali,” ujarnya.

Jika Bandung Timur berhasil mekar, kata Azrevi, tidak menutup kemungkinan bakal jadi daerah penyangga bagi Kota Bandung khususnya dalam sektor ekonomi.

Terpisah, salah satu warga Cileunyi, Arip (22) menilai wacana pemekaran Bandung Timur merupakan angin segar.

“Sejauh ini kan Cileunyi, ruas jalannya yang di kawasan atas beberapa masih rusak, kemiskinan masih banyak, kalau dimekarkan mungkin bisa jadi lebih terus aja,” Ujarnyan.***(Tito Rahmatullah/BandungKita)

Comment