oleh

Iwa Karniwa Jadi Tersangka, Ridwan Kamil Tunjuk Daud Ahmad Jalankan Tugas Sekda

BandungKita.id, BANDUNG – Pasca ditetapkannya Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa sebagai tersangka dugaan kasus suap Meikarta, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berkoordinasi untuk menunjuk Plt Sekda Provinsi Jawa Barat.

Demikian disampaikan Ridwan Kamil saat jumpa pers di Gedung Sate, Selasa (30/7/ 2019).

“Penyelenggaraan pemerintahan tidak terganggu, kami sudah konsultasi kepada Kemendagri memberi saran agar Pak Iwa fokus menyelesaikan permasalahan ini,” kata Emil.

Pihaknya juga mengaku menugaskan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Jawa Barat, untuk menjalankan tugas-tugas Sekretaris Daerah Jawa Barat.

Baca juga:

KPK Tetapkan Sekda Jabar Iwa Karniwa Sebagai Tersangka Kasus Meikarta

 

“Maka untuk urusan pemerintahan, administrasi pembangunan, akan didelegasikan kepada pak Daud Ahmad sebagai asisten pemerintahan. Sebelum waktu (penunjukan sekda) definitif yang kami akan konsultasikan juga ke Kemendagari nanti,” ujar Emil.

Emil mengatakan, selama 5 tahun ke depan pihaknya akan berupaya untuk menjaga roda pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan kabupaten/kota berjalan tanpa adanya perilaku korupsi.

“Kita komitmen di era kepemimpinan kami ini akan memperbaiki kekurangan di masa lalu dan melanjutkan yang positif, termasuk dalam mencegah korupsi, KKN, clean goveerment bukan hanya di jabar tapi kota kabupaten,” ujarnya.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar