by

Mbah Moen Meninggal, Prabowo Ajak Umat Muslim Salat Gaib di Seluruh Masjid

BandungKita.id, NASIONAL – Mantan Calon Presiden Prabowo Subianto mengajak seluruh umat musim Indonesia melaksanakan salat gaib untuk Mbak Moen atau KH Maimum Zubair yang meninggal dunia saat melakukan ibadah haji di Mekkah, Selasa (6/8/2019) pagi.

“Saya mengajak sahabat dan saudara-saudara sekalian untuk turut serta mendoakan almarhum agar mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Kepada saudaraku yang muslim mari kita menggelar salat Gaib di seluruh masjid,” kata Prabowo seperti dikutip dari suara.com.

Kesaksian Prabowo diunggah dalam akun Twitter @Prabowo, Selasa (6/8/2019). Prabowo berduka Mbah Moen meninggal dunia.

Seperti diketahui, sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pimpinan Ponpes Al-Anwar Sarang, Rembang KH Maimun Zubair atau Mbah Moen meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi pada Selasa (6/8/2019) pagi ini.

BACA JUGA :

Kabar Duka : Kiai Maimun Zubair Wafat di Makkah

 

Video Viral! Depan Jokowi, Kiai Maimoen Zubair Doakan Prabowo Jadi Presiden

 

Dilansir dari Antara, Selasa (6/8/2019) pagi, Menteri Agama sekaligus Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin langsung bergegas ke RS An Noer, Mekkah, Selasa pagi waktu setempat ketika mendapatkan kabar berpulangnya kiai karismatik itu.

Mbah Moen adalah ulama yang sangat dihormati, dia merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Selain dikenal sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Mbah Moen juga menjabat Ketua Mejelis Syariah di DPP PPP.

Diketahui salah satu tokoh yang mengabarkan wafatnya Mbah Moen di Makkah adalah eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melalui Twitter.

Menurut Mahfud, Mbah Moen wafat di tempat yang dicintainnya yakni Tanah Suci Makkah. Mahfud mengungkapkan menerima kabar duka itu dari salah satu orang terdekat Mbah Moen yakni Pak Supri.(M Zezen Zainal M)

Comment