by

Bupati Garut Rudy Marah Besar Saat Liat Kondisi Pembangunan Rumah Sakit Malangbong

BandungKita.id, GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan marah saat meresmikan pembangunan Rumah Sakit Malangbong tahap kedua. Pasalnya pembangunan rumah sakit Malangbong ini molor hingga satu tahun, sampai banyak atap yang bolong-bolong.

“Sebenarnya saya tuh malas datang ke Malangbong. Dua kali ke sini saya sudah malas,” ujar Rudy usai meletakan batu pertama tahap dua pembangunan RS Malangbong, Kamis (8/8/2019).

Melihat kondisi RS Malangbong tahap pertama yang terbengkalai, Rudy pun naik pitam saat melihat kondisi bangunan. Setahun dibiarkan, kondisi bangunan banyak yang rusak. Mulai dari plafon dan tembok banyak yang retak.

BACA JUGA:

Menikmati Wisata Petik Jeruk di Cikajang Garut

 

“Ini pintunya juga tidak sesuai. Kalau tidak diganti nanti saya kasih lah,” katanya sambil memeriksa bangunan.

Ia pun menyebut bangunan RS Malangbong telah diperiksa oleh Kejari Garut dan BPK. Rudy juga meminta agar Dinas Kesehatan mengganti konsultan pembangunan RS Malangbong.

BACA JUGA:

Kasus Stunting di Garut Naik Lagi, Ini Kata Wabup Garut Helmi Budiman

 

RS Malangbong dibangun sejak tahun 2017. Seharusnya pada Januari 2019, bangunan telah diresmikan. Namun pada 2018, terjadi gagal lelang dan menghambat pembangunan.

“Bangunan dua lantai dengan 60 bed (tempat tidur). Ini tipe D dan akan berkembang jadi tipe C. Gagal lelang tahun lalu karena Dinkes biasa terlambat,” ucapnya. (M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment