by

Gol Rakitic Bawa Barcelona Menang Lawan Napoli

Bandungkita.id, BOLA – Barcelona berhasil menaklukkan perlawanan Napoli 2-1 dalam partai uji coba di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, amerika Serikat, Kamis (8/8/2019) pagi.

Barca turun tanpa Lionel Messi yang terlilit cedera betis, namun deretan nama top seperti Antoine Griezmann, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, serta Sergio Busquets menghiasi susunan inti tim asuhan Ernesto Valverde. Junior Firpo, yang baru bergabung dari Real Betis, melakukan debut untuk Barca dalam laga ini.

Sementara, kesebelasan utama Napoli pimpinan Carlo Ancelotti di antaranya diisi kapten Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Jose Callejon, dan para personel baru Kostas Manolas dan Eljif Elmas.

Blauragana unggul lebih dulu di menit ke-38 lewat Sergio Busquets. Ia memperoleh ruang bebas di depan kotak penalti, sehingga mendapat kesempatan untuk melepas tendangan terarah menembus gawang Alex Meret. 1-0 Barca unggul.

Baca juga:

Wayne Rooney Resmi Gabung Klub Inggris Ini, Ini Peran Barunya

 

Keunggulan Barcelona cuma bertahan empat menit. Aksi Callejon di sisi kanan diakhiri dengan tembakan dari sang penyerang Spanyol, dan bola menggetarkan jala Barcelona setelah tak sengaja didorong masuk Umtiti.

Berbeda dari 45 menit awal, gantian Barcelona lebih intens menggeber tekanan selepas interval, terutama setelah masuknya Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong.

Pada akhirnya Barcelona mendapatkan gol kemenangan lewat Rakitic. Gelandang Kroasia itu mencatatkan nama di papan skor dengan tembakan kerasnya pada menit ke 79. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Napoli akan kembali berhadapan pada Minggu (11/8/2019) nanti. Kali ini pertarungan kedua tim akan berlangsung di Stadion Michigan, Michigan.***

Comment