oleh

Kemenangan Persib Buyar Setelah Striker Persela Cetak Gol Cantik, Ini Posisi Persib di Klasemen

BandungKita.id, PERSIB – Setelah menelan tiga kekalahan beruntun, Persib Bandung akhirnya berhasil meraih satu poin saat berhadapan dengan tuan rumah Persela Lamongan pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (8/8/2019) malam.

Persib sebenarnya nyaris mencuri tiga poin dari Persela. Namun kemenangan Persib yang sudah di depan mata buyar setelah striker Persela asal Brasil, Alex dos Santos mencetak gol cantik lewat tendangan lob mengecoh kiper Persib, I Made Wirawan yang sudah lebih dulu keluar dari gawangnya.

Persib yang tengah memimpin 1-2 pun akhirnya harus puas bermain draw karena skor akhir 2-2 bertahan hingga peluit panjang berakhir.

Pada laga tersebut, Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu setelah Alex dos Santos mencetak gol pada menit ke-13. Namun keunggulan Persela tak bertahan lama. Semenit kemudian, Persib mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Esteban Vizcarra berhasil merobek jala Dian Agus memanfaatkan umpan tendangan penjuru Febri Hariyadi.

Tersengat dengan gol tersebut, Persela berusaha merespon. Namun barisan pertahanan Persib sigap mengamankan area pertahanannya.

Tim asuhan Robert Rene Alberts bahkan mampu unggul 2-1 setelah sundulan Achmad Jufriyanto menjebol gawang Persela untuk kedua kalinya pada menit ke-21. Jupe sukses memanfaatkan tendangan penjuru yang dikirim Febri Hariyadi.

BACA JUGA :

Cedera Paha, Rene Mihelic Jalani Masa Pemulihan

 

 

Supardi Rasakan Persib Sedang Sakit

 

Tertinggal 1-2, Persela makin gencar melancarkan serangan ke areal pertahanan Maung Bandung. Namun hingga turun minum skor tetap bertahan 1-2 untuk Persib.

Usai turun minum, Persela berinisiatif menguasai jalannya permainan. Mereka mengurung pertahanan Persib. Ezechiel dkk pun hanya sesekali melakukan serangan balik.

Berulang kali pemain Persela melancarkan serangan ke areal pertahanan yang dikawal Bojan Malisic dan Jupe. Serangan dari depan dan samping silih bergantian datang.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (FAY/BandungKita.id)

Upaya tuan rumah pun akhirnya membuahkan hasil setelah Alex dos Santos kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 61. Ia melepaskan tendangan gantung setelah melihat I Made Wirawan keluar dari sarangnya.

Alex yang lolos dari kawalan Bojan dan Jupe dengan cerdik mengangkat bola melewati kepala I Made Wirawan. Bola pun meluncur mulus ke gawang yang sudah kosong melompong. Stadion Surajaya pun bergemuruh karena skor berubah menjadi 2-2.

Setelah kedudukan kedua tim imbang, tim asuhan Robert Rene Alberts maupun Nil Maizar bergantian melancarkan serangan ke areal pertahanan masing-masing. Namun hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim berbagi angka 2-2 dan berbagi masing-masing satu poin.

Atas hasil ini, Persib tertahan di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Persela pun tak beranjak dari peringkat 15 dengan 11 poin. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar