by

Proses Transfer Berliku, Romelu Lukaku Resmi Gabung Inter Milan

BandungKita.id, BOLA – Penyerang Manchester United (MU), Romelu Lukaku resmi berseragam Inter Milan musim depan. Inter harus mengeluarkan dana sebesar 73 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk mendapatkan Lukaku.

Raksasa Italia itu sukses mendapatkan tanda tangan Lukaku setelah melewati proses panjang dan berliku. Di Inter, penyerang internasional Belgia itu akan mendapatkan gaji 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,6 miliar per pekan.

Inter Milan mengumumkan bergabungnya Lukaku ke Giuseppe Meazza melalui situs resmi klub. Eks penyerang Chelsea dan Everton itu dikontrak dengan durasi lima tahun atau hingga 2024 mendatang.

BACA JUGA :

Siapkan Pengganti Lukaku, MU Capai Kesepakatan dengan Bomber Sevilla : Ini Profilnya

 

MU Berpeluang Bajak Dua Bintang Milik Juventus, Siapa Saja?

 

“Romelu Lukaku resmi bergabung dengan Inter. Pemain asal Belgia itu tiba dari Manchester United dengan status permanen, dan menandatangani kontrak dengan Nerazzurri hingga 30 Juni 2024,” bunyi pernyataan Inter dikutip Inter.it.

Proses perekrutan Lukaku tak semudah yang dibayangkan. Sebab, Inter sebelumnya harus bersaing dengan raksasa Italia lainnya, Juventus. Apalagi Juventus sempat menyodorkan dua penyerang mereka ke MU yakni Paulo Dybala dan Mario Mandzukic demi mendapatkan Lukaku.

Namun Lukaku akhirnya memilih Inter yang sejak awal serius menginginkan jasanya. Lukaku sebelumnya didatangkan MU dari Everton pada awal musim 2017/2018. Selama dua musim membela Setan Mwerah, Lukaku mempersembahkan 42 gol dari 96 pertandingan. (M Zezen Zainal M)

Comment