by

Yamaha Luncurkan Motor Baru Bergaya Retro Ini Untuk Saingi Kawasaki W175, Ini Harga dan Spesifikasinya

BandungKita.id, OTOMOTIF – Yamaha akhirnya meluncurkan motor baru bergaya retro. Namanya Yamaha XSR 155. Namun, motor itu baru diluncurkan Yamaha di Thailand pada Jumat (16/8/2019).

Setelah meluncur di Thailand, motor ini kemungkinan tak lama lagi juga akan hadir di Indonesia. Yamaha XSR 155 ini akan menjadi pesaing kuat Kawasaki W175 yang saat ini menjadi pemimpin pasar sepeda motor bergaya retro di Indonesia.

Di Thailand, motor bergaya retro milik Yamaha ini dibanderol dengan harga cukup mahal yakni 91.500 Thai Bath atau sekitar Rp 42 jutaan. Lumayan mahal ya? Lalu berapa kira-kira harga Yamaha XSR 155 ini di Indonesia?

Motor terbaru Yamaha yakni Yamaha XSR 155. Motor bergaya retro ini disebut-sebut akan menyaingi Kawasaki W175 yang juga mengusung gaya retro (foto:net)

Motor ini sendiri memang dihadirkan untuk menyasar generasi muda yang tengah gandrung gaya retro. Kehadiran XSR 155 ini juga seakan melengkapi barisan motor berkapasitas mesin kecil yang sebelumnya telah diisi MT-15 dan R15.

Dengan kata lain, Yamaha sudah punya versi lengkap untuk motor dengan kapasitas mesin 155cc. Dengan deretan motor Yamaha bermesin 155 cc itu, semakin banyak pilihan buat konsumen.

Dilansir dari berbagai sumber, Yamaha XSR 155 ini mengusung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) mesin silinder tunggal dengan pendingin cair. Sayangnya, pihak Yamaha Thailand tak menjelaskan secara detail kemampuan motor ini terkait power dan torsinya.

BACA JUGA :

Diam-diam Yamaha Luncurkan Motor Baru, Bodinya Sangar dan Agresif : Lihat Penampakannya

 

 

Keren! Motor Bebek Super Cub Ini Dimodifikasi Lebih Sangar, Begini Penampakannya

 

Namun karena memang menggunakan mesin yang sama dengan R15 kemungkinan tak jauh dari kisaran 19,3 horse power dengan torsi 15 Nm. Tenaga itu akan disebarkan lewat transmisi gearbox enam percepatan. Lalu untuk kapasitas tangki 10 liter dan total berat 134 kg.

Untuk suspensi depan sudah teleskopik dan monoshock di belakang. Lalu untuk sistem pengereman sudah cakram baik depan maupun belakang dengan kaliper hidraulik. Untuk pelek menggunakan ukuran 17 inchi dengan ukuran ban depan 110/70 dan 140/70 untuk ban belakang.

Yang terakhir guys, untuk pilihan warna tersedia Premium Grey, White/Red Sports Heritage, Black Elegance dan Green Wanderlust.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : 100kpj.com

Comment