by

Resmi! Persib Perkenalkan Tiga Pemain Asing Baru, Ini Profilnya

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung secara resmi memperkenalkan tiga pemain anyarnya. Prosesi perkenalan dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

Ketiga pemain anyarnya itu adalah Omid Nazari, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers yang memang sebelumnya dipastikan sudah bergabung dengan Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku lega akhirnya bisa memperkenalkan tiga pemain anyarnya ini. Ia berharap ketiganya bisa membuat Persib jauh lebih baik.

“Akhirnya kita bisa dapatkan tiga pemain baru untuk menggantikan pemain yang dilepas. Kerjasamanya tentunya sangat dinantikan. Sekarang Persib kedatangan Kevin, Nick dan Omid. Kami senang mereka sudah tiba di sini,” kata Robert.

Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga pemain asing baru yaitu Nick Kuipers (Kiri), Kevin van Kippersluis (tengah) dan Omid Nazari di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019). (FAY/BandungKita.id)

 

Meski demikian, ketiganya belum bisa dimainkan untuk dua laga sisa putaran pertama Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (25/8/2019) dan PSS Sleman, Jumat (30/8/2019).

“Kita tunggu regulasi dari PT Liga dan PSSI. Tapi mereka besok sudah mulai berlatih bersama tim,” ujarnya.

Kuipers menempati posisi pemain belakang, Kippersluis penyerang dan Nazari berposisi gelandang. Ketiganya merupakan pemain yang menggantikan tiga pemain asing sebelumnya, Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic mulai putaran kedua mendatang.

BACA JUGA :

Umuh Berharap Persib Selamat Dari Degradasi

 

 

Tiga Pemain Anyar Persib Tiba di Bandung

 

Beirkut profil singkat ketiga legius asing milik Maung Bandung, cekidot :

Pertama, Kevin van Kippersluis didatangkan untuk mengganti peran pemain asing sebelumnya Artur Gevorkyan sebagai penyerang. Dari data yang diperoleh, Kevin di musim 2018-2019 memperkuat SC Cambuur yang berlaga di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Pemain asing baru Persib Bandung, Kevin van Kippersluis. Pemain asal Belanda itu berposisi sebagai penyerang atau second striker (FAY/BandungKita.id)

Di tim yang juga pernah diperkuat gelandang Bali United, Stefano Lilipaly ini, Kevin mempersembahkan 10 gol dari 31 laga yang telah dilakoni.

Kippersluis, sejatinya, adalah produk FC Utrecht. Pemain kelahiran Hilversum, 26 tahun lalu itu, mengawalinya dari FC Utrecht U-19 hingga U-21. Setelah itu, dia bergabung dengan FC Volendam sebelum menyeberang ke Cambuur Leeuwarden.

BACA JUGA :

Ini Profil Singkat 3 Pemain Asing Anyar Persib Bandung

 

Sebagai pemain, pria pemilik tinggi badan 185 cm ini memiliki posisi utama sebagai sayap kiri. Tapi, dia juga bisa bermain sebagai gelandang menyerang, atau bahkan menjadi striker.

Kedua, Nick Kuipers. Pemain kelahiran Belanda 6 Oktober 1992 ini dipercaya menggantikan posisi Bojan Malisic sebagai center bek.

Pemain baru Persib Bandung, Nick Kuipers. Pemain asal Belanda itu berposisi sebagai bek tengah (FAY/BandungKita.id)

Dia mengawali karier bersama klub kampungnya, RKVVL, sebelum bergabung bersama tim junior MVV Maastricht. Saat bergabung dengan tim junior itu, MVV Maastricht senior adalah salah satu klub Divisi I Belanda meskipun hampir selalu berada di papan bawah.

Terakhir Omid Nazari. Pemain kelahiran Malmo, Swedia dan berkewarganegaraan Filipina ini dipercaya untuk menggantikan Rene Mihelic di lini tengah.

Pemain baru Persib Bandung, Omid Nazari. Pemain asal Filiphina itu berposisi sebagai gelandang (FAY/BandungKita.id)

Pemain kelahiran 29 April 1991 ini sebelumnya memperkuat tim papan atas Filipina Ceres Negros FC. Ia bergabung dengan tim tersebut di tahun 2017.

Musim lalu, Omid Nazari membawa Ceres Negros menjuarai liga tertinggi Filipina (FPL). Ini berarti Ceres Negros berhak lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup 2019. (JAR/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment