by

Politisi Senior PDIP Dorong Ono Surono Maju Jadi Cagub Jawa Barat

BandungKita.id, JATINANGOR – Sepanjang Republik Indonesia berdiri, PDIP belum pernah memenangkan Pilkada Gubernur Jawa Barat. Hal ini membuat politisi senior PDIP, Maruarar Sirait, mendorong Ono Surono agar mencetak sejarah di Jawa Barat.

Ono Surono yang merupakan Ketua DPD PDIP Jawa Barat dinilai Ara, sapaan akrab Maruarar, adalah kader yang memiliki ideologi dan intelektual yang sangat kuat. Ono diyakini mampu membuat sebuah perubahan bagi masyarakat Jawa Barat.

“Saya kenal Kang Ono ini sudah 15 tahun lebih. Ideologi dan intelektualnya sangat kuat. Maka saya dorong dan dukung beliau untuk maju jadi calon gubernur empat tahun mendatang,” ucap Ara seusai bersilaturami dengan para kader PDIP se-Kabupaten Sumedang di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Senin (26/8/2019), dini hari.

Baca juga:

5 Mahasiswa Universitas Suryakencana Jadi Tersangka Pembakar Polisi di Cianjur

 

Menurut Ara, Ono juga merupakan kader PDIP yang jelas dan kuat basis massa pendukungnya. Sehingga ia optimistis jika Ono bisa duduk menjadi orang nomor satu di Jawa Barat nantinya.

Terlebih, ucap dia, jika kampanye untuk mengangkat citra baiknya, dilakukan selama empat tahun sebelum masa pemilihan gubernur Jawa Barat.

“Saya pikir ini waktunya PDIP berjaya di Jawa Barat. Punya kader yang mumpuni untuk menjadi gubernur Jawa Barat. Tentu saja persiapannya harus disiapkan jauh-jauh hari, empat tahun sebelumnya,” tuturnya.

Dikatakan Ara, PDIP merupakan partai politik sebagai alat perjuangan dimana mengusung dasar ideologi Pancasila. Dengan dasar ideologi itu dan kader yang kuat, maka tidak menutup kemungkinan PDIP dan Ono bisa menang pada Pilgub empat tahun mendatang.

“Saya yakin Kang Ono mampu menyejahterakan masyarakat Jawa Barat dan mampu mengentaskan kemiskinan di Jawa Barat,” ucap dia.

Sebab, kata Ara, di DPR RI, Ono adalah sosok yang sangat menginspirasi. Ono merupakan orang paling vokal memperjuangkan nasib rakyat kecil. Terlebih nasib para nelayan dan petani di Indonesia.

“Beliau cerdas dan rajin turun ke bawah (menemui masyarakat dan kader). Belum genap sebulan dilantik saja, beliau sudah terjun di 7 titik. Saya lihat ada semangat baru di diri beliau. Dia betul-betul memperhatikan kesejahteraan masyarakat, begitu juga dengan kader partai,” ucap dia.

Baca juga:

Gubernur Jawa Barat Resmikan Rangganis bagi Pasien RSHS

 

Bahkan, kata Ara, Ono membuat terobosan dengan mengadopsi gagasan Bung Karno untuk mendirikan koperasi bagi para kader PDIP. Karena pada nyatanya, kader PDIP terutama di level ranting masih banyak yang miskin dan tidak memiliki pekerjaan.

Dikatakan Ara, pendirian koperasi itu langkah nyata Ono dalam mengentaskan kemiskinan di Jawa Barat. Tentu saja terobosan itu mendapat respons cukup baik dari para kader. Ia dan para kader PDIP di Jawa Barat sangat mendukung gagasan Ono.

“Tadi saja untuk Sumedang kami mengumpulkan uang senilai Rp. 200 juta untuk pendirian koperasi. Di Majalengka bahkan hampir mencapai Rp. 400 juta. Di Sumedang namanya Koperasi Banteng Sumedang, di Majalengka namanya Koperasi Banteng Majalengka,” kata dia.***(R Wisnu Saputra/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment