by

Innalillahi, Polisi yang Terbakar Saat Demo Mahasiswa di Cianjur Meninggal Dunia

BandungKita.id, CIANJUR – Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar duka menyelimuti Polres Cianjur dan Polda Jabar. Ipda Erwin Yudha Wildani, anggota Polres Cianjur yang menjadi korban terbakar pada unjuk rasa di Cianjur beberapa waktu lalu, akhirnya meninggal dunia Senin (26/8/2019) sekitar pukul 02.00 dini hari.

“Telah gugur putra terbaik Polri Polda Jabar dalam melaksanakan tugas, Ipda Erwin Yudha Wildani,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin (26/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, Ipda Erwin Yudha meninggal dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Ia menderita luka bakar pada sekujur tubuhnya akibat disiram bensin dan terbakar oleh oknum mahasiswa GMNI di Cianjur.

BACA JUGA :

5 Mahasiswa Universitas Suryakencana Jadi Tersangka Pembakar Polisi di Cianjur

 

“Dalam kesempatan ini Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan bela sungkawa duka cita mendalam, telah gugur putra terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk nevara, masyarakat dan institusi Polri,” kata Truno.

Almarhum adalah personel Polri yang berdidikasi dan telah mengabdikan diri di insitusi Polri selama 25 tahun 7 bulan. Ipda Erwin meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Ipda Erwin rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur. Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi direncanakan akan hadir langsung memimpin upacara pemakaman.

“Kapolda rencananya akan bertindak selaku inspektur upacara kedinasan Polri,” ujar Truno.

Ipda Erwin mengalami luka bakar saat mengamankan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Cianjur. Pada kasus ini polisinsudah menetapkan lima mahasiswa menjadi tersangka.(M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

 

Comment