by

Usai Kedatangan Pemain Timnas, Persib Lepas Tiga Pemain Muda

Bandungkita.id, PERSIB – Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung ini melepas tiga pemainnya jelang memasuki putaran kedua Liga 1 2019.

Dua pemain yakni Agung Mulyadi dan M Wildan Ramdani dipinjamkan ke Blitar Bandung United. Sementara satu pemain sisanya yakni Saepuloh Maulana memilih hengkang dari Persib.

“Kami sudah mengirim empat pemain dan didaftarkan ke tim B (Blitar Bandung United) untuk berkontribusi. Sebelumnya ada Muchlis dan Puja, lalu ada tambahan yaitu Wildan dan Agung. Jadi keempat pemain ini akan bermain untuk tim B,” ujar Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Pelatih asal Belanda ini tak memungkiri keempat pemainnya itu memiliki kualitas. Namun Robert berkeinginan keempat pemainnya itu berkembang di Liga 2 2019 bersama Blitar Bandung United.

BACA JUGA:

Pemain Timnas Indonesia U-18 Berlatih Bersama Persib, Akan Bergabung?

 

Harapan Besar Persib Untuk Dhika Bayangkara

 

“Daripada tetap di tim A dengan tidak bermain dan itu membuat proses perkembangannya sedikit. Jadi saya senang mereka bisa bergabung dengan tim B dan di sisi lain membantu tim B keluar dari zona degradasi, setidaknya membawa tim B berada di papan tengah musim ini,” katanya.

Sementara Saepuloh Maulana, Robert mengatakan bek asal Bogor itu lebih memilih hengkang. Pemilik nomor punggung 2 itu berkeinginan untuk mendapatkan tempat sebagai pemain inti.

“Saepuloh meminta dirinya untuk dibiarkan pergi dari klub. Saepuloh ingin bermain mendapat tempat di tim inti yang hal itu tidak bisa kami garansi di sini,” tuturnya.

Awalnya, Robert meminta Saepuloh untuk membela Blitar Bandung United bersama Muchlis, Puja, Agung dan Wildan.

Namun pemain yang akrab disapa Ipul itu menolak dan lebih memilih hengkang dari Persib.

“Saepuloh akan meninggalkan klub hari ini dan akan didaftarkan oleh tim lain. Tapi soal tim mana saya tidak tahu, itu semua tergantung manajemen yang akan memberikan surat keluar dari Persib,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment