by

Satu Tahun Menjabat Gubernur, Ridwan Kamil Sebut Pemprov Jabar Raih 49 Penghargaan

Bandungkita.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengklaim telah mencapai berbagai keberhasilan dalam satu tahun kepemimpinannya. Setidaknya, dia menyebut Pemprov Jabar telah meraih 49 penghargaan.

Emil menambahkan, di bawah nakhodanya, sebanyak 500 desa berkembang di Jabar kini statusnya menjadi desa maju.

Ridwan Kamil tidak menampik jika selama dirinya memimpin kerap menerima sejumlah kritik. Emil mengatakan informasi yang mengandung kritik dan menimbulkan polemik kemungkinan lebih banyak dibaca masyarakat.

Baca juga:

Satu Tahun Rindu: Program Kopdar Dinilai Belum Jadi Jembatan Komunikasi

 

“(Kritik) imbangi saja dengan pencapaian yang wajar. Saya menduga isu polemik lebih banyak dikonsumsi secara lebih banyak, bukan jumlahnya, tapi intensitas membacanya,” kata mantan Walikota Bandung tersebut saat menggelar acara 1 tahun Jawa Barat Juara di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (6/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah pihak dari dewan perwakilan rakyat (DPRD) Jawa Barat dengan mengusulkan agar Pemprov Jabar ke depan lebih fokus kepada persoalan sosial dan kesehatan.

“Kami berdua menyadari satu tahun ini tahun membangun pondasi, kami ini sedang bercocok tanam. Ada yang sudah bisa dipanen, ada yang belum. Biasanya dalam teori demokrasi kepemerintahan biasanya hasilnya itu tahun ketiga,” Ujar Emil.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Comment