oleh

Tiga Pelatih Klub di Liga Terkemuka Eropa Dipecat, Posisi Sejumlah Nama Besar Terancam

BandungKita.id, BOLA – Awal pekan ini diwarnai pemecatan tiga pelatih klub di liga terkemuka Eropa. Sejumlah nama besar juga tengah terancam posisinya. Berikut ringkasan yang telah dirangkum BandungKita.id dari berbagai sumber :

 

1. Lyon Pecat Sylvinho

Klub Liga Prancis Olympique Lyon akhirnya memecat Sylvinho dari jabatan manajer. Asisten pelatih Gerald Baticle bakal menggantikannya sebagai manajer interim.

“Olympique Lyonnais memutuskan untuk menerapkan prosedur untuk penghentian kontrak kerja Sylvio Mendes Campo Junior,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

 

BACA JUGA :

Manchester City Tertinggal 8 Poin dari Liverpool, Begini Respon Pep Guardiola

 

 

Sylvinho resmi dipekerjakan Lyon sejak 25 Mei 2019. Dalam arahannya, Lyon sempat mengawali musim secara menjanjikan dengan mengalahkan AS Monaco 3-0 dalam laga tandang sebelum melanjutkannya dengan kemenangan telak 6-0 atas Angers sepekan berselang.

Namun sejak itu Lyon tak pernah menang lagi, melewati tujuh pertandingan lain dengan empat di antaranya berujung kekalahan. Lyon yang sempat bercokol di puncak pada dua pekan pertama kini tercecer di urutan ke-14 dengan koleksi sembilan poin.

 

2. Sampdoria Pecat Eusebio Di Francesco

Klub Liga Italia, Sampdoria, mengumumkan pemecatan pelatih Eusebio Di Francesco, yang baru tiga bulan bertugas menggantikan Marco Giampaolo yang hijrah ke AC Milan.

Di bawah arahan Di Francesco, Sampdoria menelan enam kekalahan dalam tujuh pertandingan pertama Liga Italia musim ini/ Mereka kini terdampar di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Di Francesco sebagai pelatih Serie A pertama yang dipecat musim ini. Pihak Sampdoria sejauh ini belum mengumumkan siapa pengganti Di Francesco. Sejumlah rumor yang beredar di media Italia menyebut nama Stefano Pioli sebagai salah satu calon pengganti Di Francesco di Sampdoria.

 

3. Espanyol Memecat David Gallego

Klub Liga Spanyol, Espanyol, juga memutuskan memecat David Gallego dari posisi pelatih dan menggantikannya dengan Pablo Machin.

Di bawah arahan Gallego, Espanyol berada di urutan 19 di La Liga, meskipun mereka juga berhasil meraih 4 poin dari 2 pertandingan Liga Eropa.

Mantan pelatih Girona, Machin, kini dikontrak Espanyol selama dua musim. Pelatih ini dipecat oleh Sevilla pada bulan Maret setelah mereka mengalami kekalahan mengejutkan di babak 16 besar Liga Europa di kandang Slavia Praha. Laga pertama Machin bersama Espanyol adalah saat menjamu Villarreal pada 20 Oktober.

 

BACA JUGA :

Jadi Incaran Dua Klub Elit, Begini Sikap Gelandang Andalan Chelsea Ini

 

 

4. Banyak pelatih lain yang terancam

Selain tiga pelatih yang terdepak itu masih banyak pelatih lain yang posisinya juga teracanam, termasuk di klub besar. Ole Gunnar Solskjaer dai Manchester United, Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur, serta Marco Giampolo di AC Milan adalah tiga di antaranya.

Ketiga klub itu sama-sama tampil kedodoran di awal musim ini dan gagal bersaing di level domestik dan Eropa. Bila tak segera bangkit dengan terus meraih kemenangan, ketiganya kemungkinan akan segera menerima vonis pemecatan.

Saat ini sejumlah media bahkan sudah memunculkan calon-calon yang potensial jadi pengganti ketiganya.(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dilansir dari berbagai sumber

Komentar