oleh

Manchester City Tertinggal 8 Poin dari Liverpool, Begini Respon Pep Guardiola

BandungKita.id, BOLA – Setelah menelan kekalahan dari Wolverhampton, juara Liga Inggris musim lalu Manchester City tertinggal 8 poin dari pimpinan sementara Liga Inggris, Liverpool.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jarak poin timnya dengan Liverpool terbilang cukup jauh. Guardiola menilai persaingan Premier League musim ini jauh lebih berat dibanding musim lalu.

“Jaraknya (poin) amat besar,” kata Pep Guardiola seperti dilansir BBC.

Salah satu yang menyebabkan semakin melebarnya jarak kedua tim adalah akibat kekalahan City dari Wolves akhir pekan lalu. Terlebih, pada pertandingan lain Liverpool selalu meraih kemenangan. City malah sudah menelan kekalahan dua kali.

BACA JUGA :

Manchester City Pesta 8 Gol ke Gawang Tim Juru Kunci Watford, Pemain Ini Cetak Hattrick

 

 

Ogah Hengkang dari Liverpool, Mohamed Salah Bikin 2 Klub Raksasa Ini Gigit Jari

 

 

Margin delapan poin antara City dan Liverpool pun terbilang yang paling besar dalam sejarah Premier League. Sebelumnya, pada 2014 Chelsea juga sempat unggul cukup jauh dari para pesaingnya. Akhirnya Chelsea pun mengunci gelar juara Liga Inggris pada musim itu.

Meski demikian, Guardiola mengaku masih optimistis. Pelatih asal Spanyol itu yakin anak asuhnya akan segera bangkit dan bisa menyalip Liverpool.

“Mereka (para pemain City) masih sangat bersemangat. Saya yakin mereka masih bisa melakukannya (menyalip Liverpool),” ujar Guardiola.

Hingga pekan kedelapan Liga Premier, The Reds memang belum pernah mengalami kekalahan. Pada laga terakhir mereka, Mohamed Salah dkk sukses memenangkan laga melawan Leicester City.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar