by

Jadi Incaran Dua Klub Elit, Begini Sikap Gelandang Andalan Chelsea Ini

BandungKita.id, BOLA – Kontrak gelandang Chelsea, Willian akan berakhir pada Juni 2020 mendatang bersama The Blues. Namun hingga kini, tim asuhan Frank Lampard itu belum juga menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak pemain asal Brasil itu.

Padahal selama beberapa musim terakhir, Willian selalu menjadi pemain andalan Chelsea. Ia merupakan salah satu pemain kunci The Blues selain Eden Hazard dalam beberapa musim terakhir.

Belum jelasnya masa depan Willian di Chelsea itu menyebabkan munculnya rumor bahwa sang pemain kemungkinan akan berlabuh dengan klub lain pada akhir musim ini. Sebab, bila kontrak sang pemain tidak segera diperpanjang, Chelsea akan merugi karena Willian akan lepas dengan status bebas transfer bila menjual Willian pada Juni 2020 mendatang.

Klub raksasa Italia, Juventus dan Barcelona pun disebut-sebut menjadi dua klub elit yang paling tertarik mendapatkan jasa Willian. Namun pemain berambut kribo itu terlihat kurang menunjukkan minatnya bergabung dengan Juventus.

BACA JUGA :

Jebol Gawang Barcelona, Pemain Muda Chelsea Ini Dipuji Lampard

 

 

Manchester United Sodorkan Kontrak Baru untuk Paul Pogba

 

 

Padahal pelatih Juventus, Maurizio Sarri merupakan mantan pelatih Willian ketika membesut The Blues pada musim lalu. Belum lagi, bintang-bintang besar juga membela Juve seperti Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Sami Khedira, dll.

Alasan Willian tak mau berseragam Juventus justru salah satunya karena faktor Sarri. Willian merasa kurang cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Sarri selama di Chelsea.

Gelandang enerjik asal Brasil itu mengaku kurang nyaman bermain dalam pola permainan Sarri selama berseragam The Blues. Terlebih, Willian pun lebih sering dimainkan sebagai pemain cadangan di era kepelatihan Sarri.

Frank Lampard, Pelatih Chelsea (foto:foxsports)

 

Kondisi itu membuat Barcelona dikabarkan lebih memiliki peluang untuk mendapatkan tanda tangan Willian. Namun keputusan tetap berada di tangan Willian.

Pasalnya, hingga kini Willian belum menentukan sikap terkait masa depannya bersama The Blues. Ia lebih memilih bersabar menunggu tawaran kontrak dari manajemen Chelsea.

Willian tampaknya lebih memilih bertahan bersama skuat asuhan Frank Lampard jika mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Chelsea. Sebab, sang pemain sudah merasa nyaman bermain di Chelsea dan Liga Inggris.

Terlebih, manajer Chelsea Frank Lampard pun sepertinya akan mempertahankan Willian di skuatnya. Lampard masih memerlukan jasa Willian untuk memimpin skuat muda Chelsea. Lampard pun memuji Willian sebagai salah satu pemain sentral di skuat The Blues.

“Willian adalah pemain yang penting untuk kami. Saya harap semoga klub bisa menemukan solusi agar Willian dapat tetap bertahan di Chelsea,” ungkap Lampard.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment