by

Presiden Jokowi Bertemu Prabowo Sore Ini, Sinyal Gerindra Gabung Koalisi Pemerintah?

BandungKita.id, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diundang Presiden Joko Widodo untuk bertemu di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Hal itu dikonfirmasi juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. “Pukul 15.00 WIB diundang Pak Jokowi,” kata Dahnil saat dikonfirmasi.

 

BACA JUGA :

Pelantikan Presiden Jokowi Diundur, Begini Penjelasan Ketua MPR

 

 

Namun, Dahnil enggan menjabarkan apa yang akan dibahas antara Prabowo dan Jokowi. Ia juga enggan menjawab saat ditanya apakan pertemuan mereka terkait wacana bergabungnya Gerinda di koalisi pemerintah.

“Nanti ya saya infokan lagi,” kata Dahnil. Sehari sebelumnya, Kamis (10/10/2019), Jokowi bertemu Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku membahas kondisi politik terkini bersama SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengungkapkan pertemuan dengan juga membahas wacana Partai Demokrat bergabung dengan koalisi pemerintah.

 

BACA JUGA :

Presiden Jokowi : Mulai 2020 Pengangguran Digaji Rp 500 Ribu/Bulan, Ini Syaratnya

 

 

“Kami berbicara itu, tetapi belum sampai ke sebuah keputusan,” ungkap Jokowi. Jokowi mengaku diberi masukan oleh SBY soal program pemerintah di periode mendatang.

“Terutama yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang kita semua harus hati-hati karena adanya pelambatan ekonomi dunia yang kelihatannya menuju sebuah resesi,” jelas Jokowi.***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dilansir dari berbagai sumber

Comment