oleh

Model Ini Dipilih Para Ilmuwan Sebagai Wanita Tercantik di Dunia, Siapa dan Bagaimana Bisa?

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Siapa wanita paling cantik di dunia? Jawabannya ternyata bukan Miss Universe melainkan model Amerika Serikat, Bella Hadid. Dikutip BandungKita.id dari Mirror Online, menurut para ilmuwan, Bella Hadid adalah wanita paling cantik di dunia karena penempatan mata, hidung, dan bibirnya yang nyaris sempurna.

 

BACA JUGA :

Masuk Nominasi Wanita Tercantik Dunia, Ini Tanggapan Si Cantik Maudy Ayunda

 

 

Gadis berusia 23 tahun ini dianggap memiliki estetika wajah yang sempurna yang disebut Golden Ratio of Beauty Phi. Hitungan matematika ini dipakai oleh orang Yunani Kuno untuk mengukur kecantikan seorang wanita.

 

Bella Hadid, Dipilih para ilmuwan sebagai wanita tercantik di dunia. (net)

 

Rumus ini bertahan lebih dari seribu tahun kemudian hingga masa Renaisans Eropa. Di masa ini, rumus tersebut banyak digunakan oleh seniman dan arsitek. Termasuk Leonardo Da Vinci untuk membuat karya agung mereka.

Orang Yunani Kuno percaya bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (yang dikenal sebagai Phi), semakin indah secara estetika.

Golden Ratio Mencapai 94,35 Persen

Kecantikan Bella mengalahkan Beyonce, Amber Heard, Ariana Grande, Kate Moss dan Cara Delevingne dengan tingkat Golden Ratio mencapai 94,35 persen.

Ahli bedah Dr Julian De Silva menyusun daftar tersebut dengan memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing selebriti untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio.

 

Penjelasan Golden Ratio Kecantikan Bella Hadid. (net)

 

” Jelas sekali bahwa Bella Hadid adalah pemenangnya karena semua elemen wajahnya mendekati kesempurnaan fisik saat diukur,” kata De Silva.

” Pembacaan dagunya yang tertinggi di antara yang lainnya, dengan skor 99,7%, selisih 0,3% dari bentuk dagu yang sempurna. Bella juga berada di urutan kedua di belakang Scarlett Johansson untuk letak matanya,” tambahnya.

Sementara Beyonce berada di urutan kedua. Bentuk wajahnya mencapai skor 99.6%. Sedangkan mata, alis dan bibirnya mendapat skor paling tinggi di antara semuanya.

 

BACA JUGA :

Lihat Pesona dan Fakta Si Cantik Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR RI Termuda

 

 

Paling Cantik Karena Dibantu Operasi Plastik?

Kecantikan adik dari Gigi Hadid ini memang tak diragukan. Namun banyak yang menduga Bella Hadid berwajah cantik berkat bantuan operasi plastik.

Sebelumnya Bella memicu spekulasi bahwa dia menjalani operasi hidung saat remaja ketika foto-foto sebelum dia terkenal bertebaran. Foto-foto Bella Hadid saat masih remaja dengan saat dia sudah menjadi terkenal terlihat sangat berbeda.

 

BACA JUGA :

Eksepsi Ditolak, Ini Ungkapan Kekecewaan Ratna Sarumpaet

 

 

Tetapi sang supermodel tetap bungkam tentang tuduhan melakukan operasi hidung di masa lalu. Dia justru mengaku takut dengan pisau bedah atau suntik filler di wajahnya saat wawancara dengan majalah InStyle tahun lalu.

“Mereka berpikir aku operasi ini atau melakukan itu. Aku justru takut menyuntikkan filler ke bibirku. Aku tidak mau mengacaukan wajahku,” katanya. ***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Komentar