oleh

Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran 2-0, Ezechiel Gagal Penalti

BandungKita.id, PERSIB – Persib Maung Bandung sukses membungkam Macan Kemayoran Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019).

Gol Persib dicetak pada babak kedua masing-masing oleh Frets Butuan pada menit ke-52 dan sebiji gol lagi dicetak striker Ezechiel N’Douassel pada menit ke-59.

Laga big match yang mempertemukan dua tim musuh bebuyutan di Liga 1 itu berlangsung ketat sejak wasit meniup peluit babak pertama. Maung Bandung dan Macan Kemayoran saling bergantian melancarkan serangan.

Persib mendapat peluang bagus pada menit ke-10 melalui aksi Frets Butuan. Namun tendangan keras Frets masih bisa diamankan kiper Persija, Andritany.

Giliran Macan Kemayoran yang menebar ancaman ke areal pertahanan Maung Bandung melalui bomber asal Kroasia, Marko Simic. Namun sundulan Simic yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Rezaldi Hehanusa.

Meski silih berganti melancarkan serangan, kedua tim tak mampu mengkonversi umpan menjadi gol. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kedua tim masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung menunjukkan permainan agresif. Klub berjuluk Maung Bandung itu berhasil membuka keunggulan melalui Frets Butuan pada menit ke-52.

BACA JUGA :

Lawan Persija, Persib Wajib Bawa Tiga Poin

 

 

Sudah Ketiga Kalinya Persija Ganti Pelatih, Ini Komentar Robert Alberts

 

 

Tak butuh waktu lama, Persib kembali mencetak gol melalui Ezechiel N’Douassel pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan silang Ardi Idrus, pemain asal Chad itu dengan tenang melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Andritany.

Persib mendapatkan peluang menambah gol melalui titik putih pada menit ke-82. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti setelah Ezechiel dilanggar Xandao di kotak terlarang.

Sayang, Ezechiel yang ditunjuk jadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya melambung tipis di atas gawang Andritany.

Dalam sisa waktu yang ada, Persija Jakarta berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, ketatnya lini pertahanan Persib Bandung membuat sejumlah peluang yang dihasilkan gagal menjadi gol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Robert Rene Alberts naik ke peringkat 10 dengan raihan 31 poin. Sedangkan bagi Persija, kekalahan tersebut membuat mereka tertahan di posisi 14 dengan koleksi 24 poin.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

 

Komentar