by

Sudah Ketiga Kalinya Persija Ganti Pelatih, Ini Komentar Robert Alberts

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts komentari kursi kepelatihan Persija Jakarta yang kini ditangani Edson Araujo Tavares. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).

Menurut Robert, Persija dipastikan tidak akan mengalami perubahan permainan. Sebab pelatih asal Brasil itu baru dipercaya menangani Macan Kemayoran dalam tiga pertandingan. Masing-masing kalah 1-2 dari Semen Padang, menang 1-0 atas PSM Makassar dan imbang 0-0 saat melawan PSS Sleman.

“Saya rasa itu tidak berpengaruh terlalu banyak, tidak akan mengubah tim terlalu banyak,” kata Robert, Sabtu (26/10/2019).

 

BACA JUGA :

Robert Girang Hadapi Persija, Kenapa?

 

 

Robert sebaliknya malah mengomentari pergantian pelatih yang terjadi dan hampir dilakukan seluruh peserta Liga 1 2019. Dari catatan yang didapat, sudah 13 tim yang melakukan pergantian pelatih.

“Tolong koreksi jika salah, dari 18 klub, 13 tim sudah mengganti pelatihnya, jadi mungkin itu adalah rekor dunia, bisa saja itu masuk Guiness Book of Record ketika banyak pelatih di liga yang keluar masuk,” tuturnya.

Menurut Robert, kondisi itu tidak baik bagi tim. Seperti yang dilakukan Persija yang telah melakukan tiga kali posisi pelatih di musim ini. Mulai dari Ivan Kolev, Julio Banuelos, hingga akhirnya memilih Edson Tavares.

“Klub harus percaya kepada pelatih, karena tidak mungkin semua, 18 klub yang menjadi juara,” bebernya.

 

BACA JUGA :

Dokter Persib Beberkan Kondisi Omid Nazari, Nick Kuipers Hingga Ezechiel N’Douassel

 

 

Saat ini, lanjutnya Persib sudah melakukan hal itu. Manajemen tetap percaya kepadanya untuk mengakhiri kompetisi musim 2019 dengan baik.

“Kami di Persib sudah menjalankan tugas, manajemen juga terus mendukung. Jadi bisa dilihat dari tren tim kami terus bergerak naik. Jadi ada hal besar menunggu Persib di masa depan. Terlalu sering mengganti pelatih tidak akan memberi dampak bagus bagi sepakbola Indonesia,” jelasnya.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment