oleh

Persib Kalahkan Kalteng Putra, Gomes de Oliveira Angkat Bicara

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira tak memungkiri kartu merah yang diterima Patrich Wanggai menjadi alasan timnya kalah atas Persib Bandung.

Tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu kalah 0-2 pada laga yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/11/2019).

Wanggai diganjar kartu merah tepat di menit ke-29 setelah dengan sengaja menendang perut Achmad Jufriyanto saat terjadi perebutan bola.

“Hasil ini tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Padahal pemain sudah berusaha, tapi kita kehilangan satu pemain di babak pertama dan membuat tim rugi besar,” ujar Gomes usai pertandingan.

 

BACA JUGA :

Persib Kalahkan Kalteng Putra, Begini Ungkapan Robert Alberts

 

 

Menurut Gomes, tidak mudah bertanding dengan 10 pemain. Terlebih lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung.

“Persib Bandung tim yang kuat, main 11 lawan 11 cukup sulit apalagi kita bermain dengan 10 pemain,” katanya.

Namun, pelatih asal Belanda itu perlu mengapresiasi para pemainnya yang tidak menyerah untuk memberikan perlawanan.

“Pemain kita tidak menyerah, tenang, tetap konsentrasi dan mencoba kasih yang terbaik. Mereka juga mencoba membalas tapi terjadi gol kedua,” tuturnya.

 

BACA JUGA :

Patrich Wanggai Diganjar Kartu Merah, Supardi Nasir: Alhamdulillah Kita Manfaatkan

 

 

Gomes merasa kekecewaannya sedikit terobati lantaran suporter fanatik timnya tidak berbuat anarkis dengan kekalahan yang dialami timnya. Bahkan menerima suporter Persib dengan baik.

“Kedepannya kita tetap enjoy menjalani pertandingan. Jangan terlalu emosional dan kita akan selesaikan kompetisi dengan baik. Kita akan berjuang sampai pertandingan terakhir agar tidak degradasi,” pungkasnya.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar