oleh

Hasil MotoGP Malaysia : Maverick Vinales Asapi Marc Marquez dan Dovizioso

BandungKita.id, BALAP – Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales tampil sebagai juara setelah mengasapi Marc Marquez pada balapan MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (3/11/2019).

Vinales tampil perkasa sejak balapan dimulai. Ia melesat dan tak terkejar pebalap lainnya sejak lap pertama. Pebalap Spanyol itu pun terus berada di posisi pertama hingga 20 lap berakhir atau hingga garis finish.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez hanya mampu berada di belakang Vinales atau di posisi kedua. Namun bagi Marquez, capaian itu terbilang bagus, sebab ia start dari posisi ke-11 pada awal balapan.

Marquez sempat melesat dari posisi 11 ke posisi lima selepas start. Pebalap yang sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 itu harus melewati beberapa pebalap seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins sebelum akhirnya ia merangsek ke posisi ketiga dan akhirnya merebut posisi kedua hingga finish.

Di belakang Vinales dan Marquez, ada pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang finish di peringkat ketiga. Dovi sukses mempertahankan posisinya hingga finish setelah memenangi pertarungan sengit dengan Valentino Rossi yang akhirnya harus puas menempati posisi empat.

BACA JUGA :

Meski Jadi Pembalap Paling Tua, Rossi Tak Ketinggalan Zaman di MotoGP

 

 

Salip Fabio Quartararo di Lap Terakhir, Marquez Sukes Kunci Gelar Jura Dunia MotoGP 2019

 

 

Rossi beberapa kali terlibat aksi saling kejar mengejar dengan Dovizioso terutam di tikungan. Rossi beberapa kali sempat menyalip Dovi, namun Dovizioso dengan cepat kembali merebut posisinya dari The Doctor.

Posisi kelima ditempati pebalap Suzuki Alex Rins yang sejak pertengahan balapan terus membuntuti Rossi dan Dovizioso. Berurutan di posisi keenam hingga kesepuluh adalah Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Jack Miller, Danilo Petrucci, dan Joan Mir.

Setelah menjuarai MotoGP Malaysia, Vinales naik ke peringkat ketiga klasemen. Vinales berhasil meraih 25 poin tambahan dari kemenangannya tersebut.

Sementara itu, posisi pertama klasemen makin kukuh ditempati oleh Marquez. Keberhasilan finis di posisi kedua membuat Marquez kini mengoleksi 395 poin dan posisi kedua masih ditempati Andrea Dovizioso dengan 256 poin.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar