oleh

Jutaan Orang Tidak Menyadari, Sosok Asli Budi Setiawan “Trader Profesional” Telah Terungkap

BandungKita.id, SOSOK – Beberapa waktu terakhir netizen ramai memperbincangkan sebuah video iklan di YouTube. Pasalnya, iklan aplikasi trader saham ini dianggap unik. Seorang pria yang menyebut dirinya Budi Setiawan mengaku bisa mengumpulkan uang tanpa perlu bekerja keras.

Selain jadi meme, netizen juga jadi penasaran mencari tahu siapa sebenarnya sosok Budi Setiawan di dunia nyata. Seorang drummer bernama Yosua Putra pun disebut-sebut sebagai pemeran asli dari iklan unik tersebut.

 

BACA JUGA :

Tak Hanya Soal Uang, Ini Arti Sukses Ala Warren Buffet, Salah Satu Orang Terkaya di Dunia

 

 

1. Iklan sebuah aplikasi trader saham jadi viral di sosial media

 

Beberapa waktu terakhir, iklan sebuah aplikasi trader saham menjadi viral. Selain karena kerap muncul di mana-mana, kontennya pun dirasa lucu oleh banyak netizen.

Iklan tersebut dibintangi sesosok pria yang mengaku bernama Budi Setiawan. Penampilannya yang unik dengan gaya rambut aneh pun jadi perhatian.

Apalagi ditambah klaim Budi yang mengaku bisa mendapatkan USD1000 hanya dengan memakai aplikasi tersebut. Tak pelak video dan foto-foto dari iklan aplikasi trader saham ini pun jadi bahan meme dan lelucon para netizen.

 

BACA JUGA :

Simak 7 Alasan Mengapa Seseorang Gemar Menggunakan Media Sosial

 

 

2. Muncul nama Yosua Putra yang disebut-sebut mirip dengan pemeran sosok Budi Setiawan

Instagram.com/yosuaptr

 

Selain menjadikannya sebagai meme, netizen rupanya juga penasaran dengan sosok asli dari Budi Setiawan. Apakah ia orang sungguhan, atau hanya tokoh karangan yang dibuat demi iklan tersebut.

Seperti yang BandungKita.id lansir dari Twitter, netizen telah menemukan sosok yang disebut-sebut mirip dengan Budi Setiawan. Ia adalah Yosua Putra, seorang drummer yang berdomisili di Bali. Yosua merupakan pemain perkusi untuk Steve Jam dan pernah bermain untuk Steven & Coconut Treez.

 

BACA JUGA :

Marak Penipuan Pada CPNS, Begini Cara Menghindarinya

 

 

3. Saat ini akun Instagram Yosua Putra telah diikuti 5 ribu lebih followers. Ia pun mengimbau netizen untuk mengikuti akun Instagram “Budi Setiawan”

Instagram.com/realbudisetiawan

 

Spontan akun sosial media Yosua pun dibanjiri oleh para netizen yang penasaran. Sebagian besar meninggalkan komentar yang berupa kutipan ucapan Budi Setiawan dalam iklan.

Meski tak mengaku sebagai pemeran Budi Setiawan, ia juga tak terang-terangan menampik dugaan ini. Walau terkadang membalas komentar warganet, namun Yosua tetap tampak cuek dengan perhatian yang didapatkannya ini. Ia justru membagikan foto-foto dari akun @realbudisetiawan dan berharap orang-orang akan mengikuti akun tersebut alih-alih akunnya.

Semakin viral, sekarang pengikut akun Yosua Putra telah mencapai 5 ribu followers lebih. Ia pun memilih mengunci (privat) akun Instagram-nya. Wah, ada-ada saja nih netizen! ***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Komentar