oleh

Marak Penipuan Pada CPNS, Begini Cara Menghindarinya

BandungKita.id, BANDUNG – Aksi penipuan terhadap calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dikhawatirkan masih terjadi, oleh sebab itu CPNS perlu berhati-hati. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat mengatakan para pendaftar dipastikan hanya melakukan pendaftaran di laman resmi yakni sscasn.bkn.go.id.

“Yang pasti hanya mendaftar dilaman resmi, yang kedua kalau memang sudah mendaftar maka otomatis akan mendapatkan tanda terimanya, tanda terima formasi ini harus dibawa nanti saat tes,” kata Kabid Pengadaan & Mutasi BKD Provinsi Jawa Barat, Tulus Arifan saat menjadi narasumber pada acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Jumat (15/11/2019)

Tulus mewanti-wanti, agar para CPNS tidak melakukan pengiriman surat-surat apapun secara manual lantaran proses pendaftaran, testing, maupun pengumuman kelulusan sudah dilakukan secara digital.

BACA JUGA:

Pasca Bom Medan, Polisi se-Jawa Barat Perketat Standar Operasional Prosedur Keamanan

 

“Kalau ada yang mengaku-ngaku tim dari BKD atau BKN atau dari manapun itu tidak benar karena memang di sini tidak ada sama sekali. Dari BKD juga tidak pernah menemui yang mendaftar,” kata Tulus.

Tulus menegaskan, bagi para CPNS yang coba daftar dengan mendatangi kantor BKD tidak akan dilayani lantaran proses pendaftaran hanya dilakukan melalui online.

“Kalau pun mendaftar datang ke kantor tidak akan kami layani karena memang tidak bisa. Yang mengintput data ke dalam di komputer dan menyampaikan berkasnya adalah yang bersangkutan (pendaftar),” kata Tulus. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Komentar