by

Sukses Raih Juara Liga 1 2019, Persib Putri Langsung Diarak Bobotoh dan Diterima Wali Kota Bandung

BandungKita.id, PERSIB – Tim Persib Putri sukses mempersembahkan gelar juara bagi bobotoh dan juga masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat. Kesuksesan Persib Putri pun langsung disambut luar biasa oleh para bobotoh dengan menggelar konvoi atau parade juara.

Konvoi dilakukan pada Minggu (29/12/2019) yang dimulai dari kawasan Kota Baru Parahyangan Padalarang hingga ke Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Ribuan bobotoh ikut serta dalam konvoi yang berlangsung meriah tersebut.

Persib Putri sukses menjadi juara Liga 1 2019 edisi pertama usai mengalahkan Tira Persikabo 3-0 dan 3-1 dalam dua leg laga final yang dimainkan.

Ribuan bobotoh mengarak skuat Persib Putri yang sukses meraih gelar juara Liga 1 2019 edisi perdana setelah mengalahkan Tira Persikabo di laga final dengan skor 3-0 dan 3-1 (FAY/BandungKita.id)

 

“Ini merupakan suatu kebanggaan. Kami tentunya senang dan mengucapkan selamat kepada seluruh pemain, tim dan ofisial yang telah bekerja keras dalam mencatatkan sejarah ini,” ujar Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim seperti dikutip dari situs resmi klub.

Ia berharap, Persib Putri mampu mempertahankan prestasi tersebut di tahun-tahun berikutnya.

“Kualitas pemain sangat bagus. Di setiap posisi, kekuatan yang sama. Ini harus dipertahankan. Kita berharap gelar ini juga bisa kita pertahankan,” tegasnya.

BACA JUGA :

Ezechiel N’Douassel Mundur dari Persib, Umuh Bujuk Eze Agar Bertahan

 

 

Hariono : Saya Ingin Pensiun di Persib, Tapi Pelatih Tak Menginginkan Saya

 

 

Tak hanya itu, Zainuri juga menyampaikan apresiasi besar terhadap seluruh dukungan dan doa bobotoh terutama yang telah mengikuti konvoi juara. Menurut dia, bobotoh telah memperlihatkan antusiasme yang luar biasa terhadap tim yang berjuluk Putri Biru tersebut.

Tak hanya diarak bobotoh, Persib Putri juga langsung mendapatkan sambutan dari Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Yana Mulyana. Bertempat di Balai Kota Bandung, rombongan Putri Biru mendapatkan sambutan Pemerintah Kota Bandung.

Ribuan bobotoh mengarak skuat Persib Putri yang sukses meraih gelar juara Liga 1 2019 edisi perdana setelah mengalahkan Tira Persikabo di laga final dengan skor 3-0 dan 3-1 (FAY/BandungKita.id)

 

Dalam sesi tersebut, General Manager Diklat Persib Yoyo S Adiredja secara simbolis menyerahkan trofi Liga 1 2019 kepada Wali Kota Bandung.

“Terus terang saja, saya sangat senang. Karena di akhir tahun 2019 ada gelar prestisius dari PERSIB Putri. Ini adalah kado akhir tahun untuk masyarakat Kota Bandung dan juga Jawa Barat,” ujar Mang Oded dalam pidatonya.

Oded pun begitu mengapresiasi kekompakan tim asuhan Iwan Bastian sehingga mampu menghasilkan gelar juara. Yang membuat Mang Oded senang, Persib Putri berhasil menjaga tradisi menjadi juara di edisi pertama dalam setiap kompetisi tertinggi.

Dalam akhir sambutannya, Mang Oded berpesan agar kekompakan dan kebersamaan Persib Putri tetap dijaga. Ia pun mendoakan Een Sumarni dan kawan-kawan bisa mempertahankan tradisi juara setiap musimnya.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment