by

Rio Ferdinand Minta Manchester United Datangkan 4 Pemain Top Ini

BandungKita.id, BOLA – Mantan pemain belakang Manchester United (MU), Rio Ferdinand angkat bicara terkait performa Setan Merah yang kurang konsisten. Ia berharap MU bisa tampil lebih konsisten agar kembali bersaing di papan atas dan kembali menjadi juara.

Bahkan bek legendaris MU itu memberikan masukan kepada manajemen The Red Devils agar merekrut empat pemain baru. Pemain yang direkomendasikannya, diyakini bakal mengangkat performa MU sekaligus membuat Setan Merah kembali ditakuti di Liga Premier Inggris.

Lantas siapa saja pemain yang disarankan Ferdinand untuk direkrut Ole Gunnar Solskjaer?

Dilansir dari Talksport, ini empat nama pemain yang disarankan Ferdinand agar direkrut Setan Merah :

  1. Fabian Ruiz
Gelandang Napoli, Fabian Ruiz (foto:Getty Images)

Fabian Ruiz diyakini bakal menjadi solusi lini tengah Manchester United karena sang gelandang andalan Paul Pogba dan Scott McTominay mengalami cedera.

BACA JUGA :

Demi Rekrut Kembali Paul Pogba, Juventus Sodorkan 3 Pemain Ini ke Manchester United

Ruiz telah membuktikan diri sebagai satu di antara pemain kunci Napoli sejak bergabung dari Real Betis pada 2018.

2. Agustin Almendra

Pemain muda Boca Juniors, Agustin Almendra (foto:pinterest.com)

Almendra adalah pemain muda Boca Junior. Nama gelandang 19 tahun asal Argentina itu dianggap akan menjadi wildcard dan pembelian menguntungkan bagi Setan Merah. Meski masih berusia 19 tahun, Almendra sudah tampil reguler di tim utama Boca Juniors.

3. Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (foto:net)

Satu lagi pemain Napoli disebut Ferdinand. Dia adalah bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly. Koulibaly dinilai sebagai solusi MU di lini belakang. Pertahanan MU dijamin bakal lebih kokoh jika bek tengah Napoli itu direkrut Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

BACA JUGA :

Woow! Resmi Gabung MU, Bek Leicester City Ini Jadi Bek Termahal Dunia

Manchester United Sodorkan Kontrak Baru untuk Paul Pogba

Nama Koulibaly memang sudah dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, kesepakatan belum terlaksana karena harga Koulibay mencapai 90 juta euro (Rp1,4 triliun).

4. Edinson Cavani

Penyerang PSG dan Timnas Uruguay, Edinson Cavani (foto:net)

Nama terakhir yang disebut Koulibaly adalah Edinson Cavani. Striker tajam milik PSG itu memiliki karir cemerlang bersama raksasa Prancis, PSG. Namun kehadiran penyerang-penyerang muda di skuat Les Parisiens seperti Neymar, Mbappe dan Mauro Icardi membuat Cavani bisa berpikir hengkang dari PSG. Apalagi kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan habis akhir musim ini.

Menurut Ferdinand, Cavani adalah sosok striker yang sangat dibutuhkan MU. Apalagi Setan Merah memang tidak memiliki penyerang tengah handal dan kaya pengalaman. Menurutnya, Cavani adalah sosok penyerang penuh pengalaman, haus gol, pekerja keras dan sangat profesional.

Kehadiran Cavani dapat menjadi keuntungan bagi MU. Sebab penyerang Timnas Uruguay itu dapat menjadi mentor dan guru bagi para penyerang muda MU seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Greenwood. Para penyerang MU dapat belajar banyak dari Cavani.

“Saran saya harus 100 persen pergi dan dapatkan Edison Cavani,” tulis Ferdinand di akun twitternya.

Namun, langkah Manchester United mendapatkan Cavani akan mendapat ganjalan dari Atletico Madrid. Pasalnya, Los Rojiblancos juga menaruh minat kepada striker Uruguay tersebut.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment